Bisa juga sebaliknya., dengan jatuhnya IHSG harga-harga saham menjadi
sangat menarik.., ditambah lagi dengan melemahnya rupiah, buat mereka yg
duitnya dollar tentunya akan semakin murah lagi.., jadi mereka akan  jual
dollar > dapet rupiah lebih banyak > beliin saham > dapetnya lebih banyak.,
jadi belum tentu drop, malah mungkin naik atau sideways.

Beside that.., apakah ada data yg bisa 'menguatkan' dugaan bahwa mereka
sudah atau akan keluar? Jangan-jangan mereka malah mau borong.., mereka tau
persis betapa takutnya kita, termasuk pemerintah, seandainya mereka
keluar.., jadi bisa saja mereka manfaatkan 'ketakutan' tsb dengan meniupkan
'ancaman' seperti yg beredar saat ini..., padahal mereka lagi ngincer., sama
aja kalau kita mau jual mobil.., pasti ada aja yg dibilang jelek/kurang sama
pembeli.., padahal mereka Cuma mau kita nurunin harga.

Kalaupun asing beneran mau keluar, mungkin Cuma satu-dua lah.., kan asing
ngga Cuma satu.., dan diantara mereka sendiri juga main 'sikat-sikatan' .,
Jadi kansnya masih fifty-fifty lah.., jangan lupa, bukan sekali dua-kali
IHSG bisa tiba-tiba IJO sementara dow dan regional turun dalem., Jadi jangan
sampe ke GOCEK lagi., stay calm aja.

JsxTrader