BETUUUUUUUUUUUUUUUUUUULLLLLLLLasal ntar janga gap up saja, BUY N BOBO

--- Pada Ming, 12/10/08, jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: [obrolan-bandar] Re: BEI Buka DROP!!! - Belum Tentu !!
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Minggu, 12 Oktober, 2008, 9:31 AM

            --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "lingga.buana"

<lingga.buana@ ...> wrote:

>  Ini pendapat pribadi. Menurut saya, Funds asing yg besar2 umumnya

> sudah keluar dari BEJ sejak akhir tahun lalu/ awal tahun ini.

Klien2

> international personal banking/private banking umumnya juga sudah

> direkomendasikan stay away dari equity market sejak awal tahun.

Anda KOREK sekali, sebenarnya aliran dana ke BEI mulai berbalik

arah pada bulan Oct 2007.

TAPI Saat ini ALIRAN DANA relatif kecil DIBANDINGKAN kejatuhan IHSG

(lihat elips biru)

http://www.trader20 00.com/ihsglong. png

> [...]

> bahwa beberapa hedge fund yang beroperasi di Asia sedang mengincar

> barang2 obral krn posisi mereka saat ini sudah cash rich. (rekan

> rekan OB tentu bisa bantu mengecek apakah informasi ini benar

> adanya..). Funds asing ini tentunya tidak akan langsung masuk ke

> pasar asia, sebelum melihat perkembangan positif di dunia global.

> Akan tetapi mereka ini tentu sedang 'siap-siap' mengincar barang

> bagus yang sedang di obral. Begitu ada signal positif, kemungkinan

> mereka akan ikut borong juga.

> Jika saat ini ada asing yang mau keluar, saya rasa tidak banyak

lagi.

> Jadi saya setuju dengan pendapat bung Jsxtrader dan troyanese,

bahwa

> belum tentu akan DROP jika BEI dibuka. Semuanya sangat tergantung

> pada situasi global pada saat itu.

> IDR/USD yg melemah Jumat kemaren belum mengindikasikan pelarian

dana

> keluar negeri. Saya rasa pelemahan IDR masih cukup wajar dalam

> situasi goncangan dunia financial yg sedemikian rupa kemaren.

> Kelihatannya ada perusahaan2 yg harus meminjamkan dana ke

> groupnya/perusahaan afiliasi di LN dikarenakan tidak ada likuiditas

> di LN.

> Dalam menghadapi masalah yang berat ini, hendaknya kita semua dapat

> mempertimbangkan banyak faktor. Jangan hanya melihat sisi

negatifnya

> saja.

> Salam,

> --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "troyanese" <troyanese@>