Pak Odink.., untung yg 100 lot kalo diulang-ulang kan banyak juga.., harga
kan ngga lurus jalannya, saat yg 100 udh cuan dan harga pullback, short lagi
..., sizenya bisa dinaikin.., yg tadinya 100, lipet dua kali jadi 200..,
begitu seterusnya.

Logikanya kenapa sebagian.., untuk mengurangi resiko dan untuk mengurangi
beban psikologis yg jauh lebih berat dibandingkan ngelong., yah sebenernya
sama aja lah dgn nge-long, kalau belanja kan sebaiknya belinya juga
bertahap., kecuali kalau kita yakin-golagokin index bakal ke 900.., ya
hantem aja short semuanya.

Itu dari sudut pandang trader ya.., kalau investor mungkin ceritanya jadi
lain.

Regards,

JsxTrader