Waalaikumsalam w.w. Ananda Hanifah,

  Sifat saleh, taat, dan ikhlas dari diri kita serta berkat Allah sangat kita
perlukan untuk kemantapan hidup ini. Tanpa semuanya itu, hidup kita akan
terombang ambing tanpa arah.

  Bersamaan dengan itu kekuatan watak serta integritas pribadi rasanya juga
perlu kita minta dari Allah swt untuk putera-puteri kita, karena banyak masalah
timbul dari kelemahan watak dan kurangnya integritas pribadi ini. Contohnya di
sekitar kita sudah amat banyak.

  Kita tunggulah rumusan doa yang pas untuk menumbuhkan kekuatan watak dan
integritas pribadi ini dari Dunsanak Ahmad Ridha. Salam untuk Bp Akhyarli
Djalil.

  Wassalam,
  Saafroedin Bahar.

hanifah daman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
    Ass Wr Wb bapak Saafroedin Bahar yth
  Ini ada doa yang bagus

  YA ALLAH
  YA RABBI
  YA RAHMAAN
  YA RAHIM,
  ANUGERAHKANLAH KAMI KESALEHAN NABI IBRAHIM
  KETAATAN NABI ISMAIL
  KEIKHLASAN SITI HAJAR
  KEBERKAHAN NABI MUHAMMAD SAW,

  Kiriman dari bapak Akhiarly Djalil jelang hari raya idul adha tahun 2006

  Diganti saja kalimat kami dengan keluargaku (anak-anak baik laki-laki maupun
padusi, serta suami / istri).

  Wass

  Hanifah Damanhuri

Saafroedin BAHAR <[EMAIL PROTECTED]> wrote:     Waalaikumsalam w.w. Dunsanak
Ari NGT,

  Kalau begitu, doa Jenderal MacArthur untuk puteranya tidak dikabulkan Tuhan.
Tuhan mempunyai rencanaNya sendiri untuk tiap orang, termasuk untuk putera
MacArthur. Namun yang kita bicarakan adalah harapan, permintaan, dan dambaan
seorang bapak terhadap masa depan puteranya. Mungkin kalau MacArtuhur masih
hidup sekarang ini beliau agak kecewa juga. Namun begitulah hidup ini. Tak
semua doa kita dikabulkan Tuhan.

  Sudah tentu doa tersebut adalah sekedar pelengkap saja terhadap doa standar
islami seperti agar putera kita menjadi anak yang shaleh dan pemimpin orang
yang beriman.

  Wassalam,
  Saafroedin Bahar

Ari NGT <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
    Assalamualaikum wr wb,

  Analisis  sangat sederhana untuk sebuah doa adalah (1) apa yang diminta, (2)
kepada siapa doa itu diminta, (3) bagaimana cara berdoanya atau memintanya, (4)
syarat-syarat terkabulnya sebuah doa atau usaha-usaha supaya doa itu terkabul,
(5) apakah yang diminta itu dikabulkan oleh kepada siapa doa itu dipintakan dan
(5a) kalau dikabulkan apakah sewaktu yang meminta masih di dunia, setelah mati
(dalam kubur) atau diakhirat nanti (5b) Berapa persen doa itu dikabulkan <=
100% , > 100%, (5c) Dalam bentuk apa doa itu dikabulkan...dst.

Untuk Doa MacArthur ini saya langsung ke step 5 dan mencari sejenak di
internet, menjadi apa anak dari Jenderal besar PD II ini...I found interesting
article at http://www.senioryears.com/macarthur.html.

  Terus terang masalah doa ini masih merupakan kaji yang belum putus bagi saya.
Ilmu dan teknik berdoa ini sangat luas sekali cakupannya dan ini yang harus
dipelajari dulu. Sangat disayangkan saat ini saya masih stuck menamatkan
buku-buku tentang shalat  yang belum tamat-tamat juga dibaca dan dipahami
isinya. Saya prefer doa-doa yang di-recite oleh nabi atau para ulama, misalnya
doa supaya anaknya menjadi anak yang shaleh, pemimpin daripada orang-orang
beriman, dll. Baru untuk pelengkap saya masukan personal expectation saya
sendiri. Mungkin pak Saaf berbackground militer sehingga inline dengan doa Mac
Arthur yang juga bagus ini.

  wassalam
  .ari

  The fish are biting.
Get more visitors on your site using Yahoo! Search Marketing.Sukseskan Pulang
Basamo se Dunia, Juni 2008.
dengan mendaftarkan juga email anda disini dan kedua mirror diatas.

No need to miss a message. Get email on-the-go
with Yahoo! Mail for Mobile. Get started.
Sukseskan Pulang Basamo se Dunia, Juni 2008.