Halo semua,

Lola wrote at forum@:

> Akhir-akhir ini saya banyak sekali terima penawaran tentang kartu telpon
> murah dari USA ke Indonesia.
> Penawarannya menarik sih, karena harganya jauh sekali lebih murah dari MCI
> atau AT&T.
> Tolong dong teman-teman yang udah pengalaman kasih tau, bener ngga' sih
> kartu murah itu..?? soalnya saking murahnya saya jadi malahan ngga'
percaya.
> Ditunggu informasi dari teman-teman ya...

Kartu telpun murah yang beneran ada .. yang bohong juga banyak.
"Scam" kartu telpun murah itu pernah diungkapkan oleh Wall Street Journal.
Biasanya .. sasarannya adalah orang asing yang tinggal di Amerika.
Kartu telpun "bohong" bisa dipakai beberapa lama .. kemudian 'tewas'
sementara uang kita sudah melayang.

Saya juga pernah membeli kartu telpun murah khusus untuk telpun ke
Indonesia.
Saya terus terang kecewa karena beberapa hal:

1. Nada sibuk sering terdengar. Dengan kata lain: kita sering enggak bisa
nelpun lewat 1-800 + PIN yang diberikan. Sementara jika pakai long distance
carrier ... langsung nyambung ke Indonesia.

2. Walaupun ada nada sibuk  .. ternyata kartu saya tetap kena "charge."

3. Walaupun waktu yang tersisa di kartu tinggal beberapa menit lagi ..
ternyata sang kartu telpun enggak mau di pakai lagi.

Kalau beli kartu telpun .. saran saya beli saja dalam satuan kecil ($10 -
$20). Jadi .. kalau rugi enggak terlalu banyak.

Jabat erat,

Ahmad Syamil
Toledo, OH

Kirim email ke