ternyata diam-diam pihak gereja juga, kerjanya sama dengan MUI,
mengharamkan suatu aliran, terutama gereja chatolic  ...  artinya
semua agama sama, yakni suatu golongan ingin merasa benar
sendiri yang gilirannya  merupakan sikap  anti demokrasi dan  sikap
anti pluralisme ...  apalagi sikap yang benar-benar tidak mau kompromi
dalam beribadah  ... yakni beribadah dengan gerejanya sendiri-sendiri  ..
inilah yang membuat banyak rumah dibuat sebagai tempat ibadah
tempat berkumpulnya suatu komune .....

salam
yustam

mengenai unitarian church, pengajaran mereka juga telah dianggap bidaah
oleh gereja karena menyimpang dari ajaran kristen yang ada di injil.  btw
paham marsionisme dan montanisme juga termasuk ppaham ang menyimpang dari
ajaran Kristen.

             Nugroho Dewanto
             <[EMAIL PROTECTED]
             mpo.co.id>                                                 To
             Sent by:                  ppiindia@yahoogroups.com
             [EMAIL PROTECTED]                                          cc
             ups.com
                                                                   Subject
                                       Re: arian Re: [ppiindia] Re: Ketika
             09/13/2005 03:29          umat islam minoritas
             PM

             Please respond to
             [EMAIL PROTECTED]
                  ups.com

mungkin saja mereka menjadi islam, mungkin juga
tidak..... yang pernah saya baca, pengikut arianisme
dan nestorianisme (yang menekankan sifat yesus
sebagai manusia) adalah tetap pemeluk kristen yang
tangguh dalam iman...

cuma mereka memang merasa lebih dekat (dan aman)
dengan pemeluk islam yang datang belakangan....
ketimbang dengan saudara-saudara mereka dari
kekristenan romawi....

dari segi pemahaman agama, keyakinan pengikut
arianisme mirip dengan unitarian church yang masih
ada sampai sekarang, terutama di amerika dan
kanada.... apakah diantara keduanya ada hubungan
genealogis...? entahlah.... ya ini sekadar diskusi
akademis, untuk pencerahan saja....

salam,

At 07:31 AM 9/13/05 +0000, you wrote:
>Mungkin sekali, mas.
>
>Setelah synode Nicea berakhir, dan Arius (bukan Arianus seperti saya
>tulis), diusir oleh kaisar Konstantin dan pemenang synode,
>Athanasius, maka banyak pengikutnya yang di-kejar kejar. Konon
>khabarnya, banyak diantara mereka yang kemudian menjadi Islam.
>
>Salam
>
>danardono

1.2 million kids a year are victims of human trafficking. Stop slavery.
http://us.click.yahoo.com/X3SVTD/izNLAA/E2hLAA/BRUplB/TM

Disclaimer :
- This email and any file transmitted with it are confidential and
are intended solely for the use of the individual or entity whom
they are addressed, if you are not the original recipient, please
delete it from your system.
- Any views or opinions expressed in this email are those of the
author only.

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/ons1pC/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM