Iya. Saya juga berdo'a dan berharap MUI bisa memainkan perannya
untuk mencerdaskan umat Islam dan sekaligus mengasah hati nurani
umat untuk tidak bertindak brutal dan anarkis.

Wassalam,
--- In ppiindia@yahoogroups.com, Freedom Of Mind
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> good point bu lina,
>
> emang ketakutan itu emang gak punya pendirian, ada sesuatu yang
gimana takut..,apa2 takut..kasihan sih, yah budaya parno lah...,
makanya seperti saya bilang untung ada MUI, yang bisa mengatasi ke
parno an umat...

> mungkin memang bener kata bu lina di tulisan yg terdahulu, di
indonesia banyak umat yang yang bodoh dan gak ngerti agamanya, jadi
yaa..mungkin si umat saking bodohnya jadi sok tahu, wong gak ngerti
apa2...., makanya perlu ada MUI yang bisa mencelikkan kebodohan umat
selama ini. saking bodohnya si umat juga mereka gak tahu juga kan
andaikan itu fatwa bener ato salah, yah.seperti bu lina
bilang..andaikan fatwa salah biar aja itu tanggung jawab MUI.

> gus dur itu sok tahu mungkin termasuk kategori orang bodoh dan
awam, makanya dia harus belajar sama ulama2 MUI....

> oya..bener banget seperti bu lina bilang, pemerintah gak merusak
rumah ibadah ahmadiyah, cuma menyegel dan menjaga aja dari amukkan
massa islam. yah..maklum lah namanya orang bodoh..bu lina, orang
bodoh bisa hilang kendali bisa2 melakukan tindakan brutal dan
kekerasan. makanya pemerintah menjaga tempat ibadah ahmadiyah. iya
bu lina yang bener, saya yang salah nyalahin pemerintah. wong yang
mo ngerusak bukan pemerintah. pemerintah cuman menjaga kemungkinan
terjadinya tragedi berdarah umat ahmadiyah, ato misalnya
pengrusakkan property ahmadiyah. serem juga sih. kira2 di berita TV
ditayangin gak yaa..amukkan massa islam itu.., kasih tau yaa bu
lina.., soalnya saya mo liat..biar lebih gak nyalahin pemerintah
gitu..., jadi gak enak saya nyalahin pemerintah..padahal yang kan
pemerintah cuman mejaga keselamatan umat ahmadiyah dari kekejian,
kekerasan, pengrusakkaan dan kebencian massa.

> akibat dari kebodohan berpikir dan ketumpulan nurani memang sangat
menyedihkan.

> mudah2 MUI didalam perannya dapat mencerdaskan pikiran umat
(supaya gak bodoh lagi) dan mengasah nurani umat.

menjalankan
> ibadahnya disana.

> umat muslim di indonesia.

> bener2 menggugah banget deh.