Sama-sama kakanda Hoesin hanif.

Bagi saya pribadi,Mungkin dikarenakan sudah lebih dua
tahun ini saya banyak sekali diskusi di miling
list,juga sudah terlalu banyak bergaul dengan berbagai
macam bentuk manusia baik face to face,ataupun via
dunia maya ,sehingga banyak yang saya perdapat dari
semua itu.

Hal ini membuat saya justru bisa selalu mencoba
memahami siapa ia,bagaimana ia ,dan dapat menentukan
sikap terhadap orang tersebut.Dan saya ambil tuntunan
sikap saya dari Al Qur'an dan hadist serta sejarah
hidup Rasulullah dan sahabat serta shalihin
lainnya,dalam menghadapi semua problema hidup bersama
masyarakat dunia maya,ataupun dunia nyata .

Saya tidak tersinggung sama sekali ketika ditanyakan
pada saya," Saya istri keberapa dari suami
saya,pertamakah,keduakan,ketiga,atau keseratus ".(
hehehe.. Malah sejujurnya saya tertawa ),saya langsung
faham siapa orang yang bertanya ini,kenapa ia
begitu.Tapi saya ngak mau jawab balasannya dengan
menyakitkan hatinya.Karena apa,..? Karena saya tahu
siapa orangnya.

Bisa aja kan saya jawab dengan canda :  " Saya adalah
istri keseratus dari suami yang keseratus ".

Atau saya jawab dengan yang menyakitkan lagi.Tapi saya
ngak mau.kenapa,..? karena ngak ada gunanya juga.

Dalam pergi kemana sajapun,teman-teman sering  ngajak
saya.:  " Yuk..pergi jalan yuk,.." kata teman-teman.

" Saya selalu tanya,kemana,...untuk apa,..dan beli
apa,..? " Sehingga saya tahu persis tujuan saya itu
apa.kalau saya merasakan itu ada manfaatnya,dan tidak
menghabiskan waktu dengan percuma saja,selain
capek,dan buang waktu,tenaga,serta duit,saya ngak mau
pergi.

Tapi kalau hal itu ada manfaatnya,hubungan
silaturrahmi kuat,tidak rusak,hati senang,pikiran
lega,dada lapang,wajah ceria,meski habis duit,tenaga
dan waktu ,hal itu akan saya laksanakan juga.

Bukankah kata orang  " Berfikir dulu sebelum bertindak
" , " Gigit lidah,atau jari dulu sebelum mengucap
".Jadi yah....santai aja.Saya ngak suka ambil pusing
orangnya,malah sangat suka sekali bercanda,meski tak
jarang ,boleh dikatakan hampir tiap malam saya selalu
menangis.

Malamnya bagai hamba hina merintih pilu,di iris dosa
air mata,..siangnya bagai pejuang yang tak kenal
lelah,mengisi waktu dengan berbagai macam kegiatan
sesama manusia lainnya.

Salam pada suami ,saya percaya beliau membaca semua
ini,dan akan saya sampaikan juga.bagi beliau asalkan
tidak mengganggu anak-anak,rumah,dan  study
saya,silahkan aja membagi ilmu dimana saja.bahkan
beliau ini mendukung segala kegiatan,dari segala
hal,terutama dalam hal dukungan moril dan material.(
hehehe,.jadi ingat istri keseratus nih...)

Wassalam,hormat dinda. Rahima.( 34 )