Ide yg tepat untuk kondisi alam Sumbar .

satahu ambo , memang perusahaan Daimler Benz Jerman ( produsen Mercedes )
nan mangembangkan proyek iko dan
mamakainyo untuk jok mobil nyo. Nan alah jalan ialah di Brazil .( Untuk
memasok pabrik mercy di Brazil )

Serat kelapa tsb diolah dengan mesin khusus , sehingga bisa digunakan untuk
jok, dan saya baca memang memiliki
beberapa keunggulan dibandingkan bahan jok yg digunakan selama ini.

mengenai batok kelapa biasanya dibuat menjadi Carbon Active , tempurung
kelapa dihancurkan dengan alat khusus menjadi serpihan serpihan kecil
nilai carbon nya cukup tinggi, biasanya banyak dibutuhkan perusahaan kimia.

Satu lagi dari kelapa ialah olahan khusus dari daging kelapa (sejenis
minyak kelapa ) yg digunakan oleh perusahaan kosmetik The Body Shop ,
Body Shop memang memiliki kebijakan khusus untuk sebanyak mungkin
menggunakan bahan baku alami dan mengambilnya dari pemasok perusahaan kecil
. Untuk proyek ini The Body Shop telah pernah melakukannnya di suatu negara
Afrika. Mungkin bisa pulo kalau dicubo untuk the Body Shop di Indonesia.

Sakian dari ambo
wassalam

HM

Nizarwan <[EMAIL PROTECTED]>@rantaunet.com on 02/06/2002 07:16:41 AM