Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

--- In [EMAIL PROTECTED], zul amri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Rarach ! Saya  dapat menangkap esensi pertanyaan Rarach , adanya
keberatan dari beberapa netter terhadap fw: Lili lebih disebabkan
karena adanya unsur pelecehan   terhadap  lembaga MUI tersebut ,
entah dari manapun datangnya . Dan perlu diketahui , bahwa Lili nggak
begitu salah salah amat ,  yang nggak benar adalah penulis fatwa icak
icak tersebut ,cuma Lili kurang sedikit teliti saja , Maksudnya Lili
mungkin terobsesi karena kebiasaan orang kita untuk pulkam setiap mau
lebaran dan , momen itu digunakan sebagai tip  guyonan . namun karena
dilempar ditengah komunitas rantaunet , yang kita tahu  berdasarkan "
ABSSBK" , masalahnya jadi lain kan ?

Well, saya tidak fokus pada lili.  Saya cuman coba menangkap gejala
cara kita berkomunikasi, menanggapi informasi dan menerima informasi.
Lili as a person, kalo salah ya udah.  Mau diapain lagi, toh nggak
delik yang akan diterapkan pada beliau.  Apalagi dengan suceng dia
udah minta maaf; dan kelihatannya tulus tuhh...

> Disisi lain Rarach mempertanyakan kenapa kalau FW lainya yang juga
belum tentu kebenarannya , kok mendapat applaus yang meriah , dan
arah dari statement  Rarach sudah bisa ditebak , masalah pemurtadan
di Poli tani oleh dua orang Dosen Unand   . Ya itu tadi , kalau tidak
kita yang membela agama kita  , ya siapa lagi , itu suatu hal yang
lumrah .

Banyak...

Itu, tentang kisah-kisah nyata yang nggak ada biodatanya, soal Harun
Yahya yang dianggap ilmiah murni....

om zul,

Menurut saya, kesahihan dan kebenaran itu adalah suatu yang netral.
Tidak ada unsur membela paham atau pendirian.  Entahlah, kalau Om zul
punya versi yang lain soal kebenaran.

In short, bila kebenaran dikawinkan dengan pembelaan; maka artinya
kita boleh dong nimpuk mangga tetangga dengan alasan pembelaan atas
air liur kita yang selalu jadi asam kalo ngeliat itu mangga?

> Mengenai hipotesa Rarach terhadap publik rantau net yang lebih
lebih suka pada selera publik dibandingkan kesahihan berita , belum
tentu benar , karena Rarach belum pernah mengadakan survey dan
penelitian terhadap hal tersebut .

Namanya juga hipotesa om zul.  Hipotesa emang untuk dibantah atau
dibuktikan kebenarannya.  Saya baru dapat beberapa sampel, masih jauh
dari cukup untuk kesimpulan yang sahih. :)

Tapi, rasa-rasanya kok om zul nggak sedang ngebantah hipotesa saya
yaa...?

Salam Takzim

~rarach