Server mailing list RantauNet berjalan atas sumbangan para anggota, simpatisan dan
semua pihak yang bersedia membantu. Ingin menyumbang silahkan klik:
http://www.rantaunet.com/sumbangan.php

--- Yesi Elsandra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> mak boes, kata orang islam itu terbagi "sepen". ada
> yang islamnya hanya
> di ktp, ada  yang islamnya cuma ritual saja. orang
> islam banyak, tapi
> hanya sedikit  yang benar-benar memperjuangkan
> islam. dari yang sedikit
> itupn, saya rasa hanya  sedikit pula yang ikhlas,
> mudah-mudahan saya
> dan kita semua termasuk yang sedikit....
>
> dakwah tidak terbatas hanya di mimbar mesjid, apa
> yang dilakukan mba helvi
> tiana rosa dengna menerbitkan buku-buku yang dapat
> menginggatkan orang
> [...]
Assalamualaikum.Wr.Wb.

Uni tambahi sedikit,..Apa yang Yesi Lakukan selama ini
dimana saja,baik di keluarga,Surau Era Muslim dan
lain-lainnya itu juga termasuk dakwah.

Uni heran,ada manusia yang alergi dengan politik dan
membedakan politik dengan agama.Padahal kedua-duanya
itu harus di miliki oleh seorang pemimpin dimasa yang
akan datang.Pintar berpolitik,berdiplomasi dan kuat
agamanya.Syarat untuk jadi Presiden yang akan datang
uni rasa orangnya harus memiliki dua hal diatas,di
tambahi yang paling penting sekali bahwa orangnya
adalah " Manusia ",beneran.

Kenapa begitu,..jelas tokh.Kita semua tahu apa itu
yang dikatakan manusia.

Manusia itu terbagi-bagi macamnya kan ?

Ada yang ia manusia,tapi berwatak hewan
Ada manusia tapi berwatak Malaikat
Ada manusia berwatak Syetan
Ada manusia berwatak Manusia.

Nah,..yang uni maksudkan untuk jadi Presiden ( menurut
uni pribadi ),adalah manusia yang berwatak manusia
sejati.

Manusia yang selalu memberi makan dua hal
unsurnya,yaitu " Jasmani dan Ruhnya ".Kebanyakan
manusia zaman sekarang selalu mengisi jasmani,dan
melalaikan  mengisi ruhaninya.Bagaimana ia jadi
Pemimpin ?

Menurut pandangan uni,untuk kemajuan dan perobahan
bangsa dan negara kita dimasa yad,sangat di tentukan
oleh Pemimpinnya.Kalau tegas,tidak koruptor,alias
tidak tamak harta,menunaikan amanah yang diembankan
padanya,sesuai yang diberikan.Uni yakin pasti banyak
yang akan patuh.Tapi kalau pemimpinnya tidak dapat di
jadikan panutan,bahkan yang mempelopori korupsi
,bagaimana makmum akan patuh.

Pemimpin kalau ngak pintar berorganisasi dan
berpolitik,mana bisa mengatur negaranya.Pemimpin yang
kurang kuat iman dan agamanya,mana mungkin melakukan
seperti apa yang pernah di lakukan di zaman
kekhalifahan zaman dahulu kala ( zaman para sahabat ).

Sulit sekali mencari pemimpin seperti Umar bn Abd Aziz
yang Tawadhu,dan tidak mau memakan duit negara yang
bukan haknya ,Umar bin Khattab yang tegas terhadap
syariat Islam ,Abu Bakar yang lembut penuh kasih
sayang,Utsman yang kaya raya dan tawadhu ,Ali
radiallahu anhum

Yang kesemuanya punya watak
kepemimpinan,management,Organisasi,Ilmu yang tinggi
dan sangat takut pada Allah SWT,atas amanah yang
diberikan kepada mereka,bukan malah berleha-leha dan
mengambil kesempatan emas untuk meregut kekayaan
negara buat kepentingan pribadi dan oragnisasinya saat
menjabat tersebut .

Selagi sifat-sifat " tamak ", " dan tak ada rasa takut
akan pertanggung jawaban di akhirat kelak terhadap
amanah besar dan berat yang di emban di pundak,
bersemayam di jiwa pemimpin-pemimpin kita ",maka
jangan harap negara Islam akan maju.

Seharusnya lebih baik kita pikirkan dari sekarang type
pemimpin manakah seharusnya yang harus kita pilih
..,jangan nantik terbeli lagi " kucing dalam karung ".

Wassalam.Rahima.

Protect your identity with Yahoo! Mail AddressGuard
http://antispam.yahoo.com/whatsnewfree