Yth. Datuk endang,
yth. Pak arman,
serta dusanak kasadonyo,

sungguh sangat menarik diskusi bapak bapak ini.
Bolehkah ambo mengetahui sumber bacaan bapak dalam memberikan urain ini?
Ambo yakin banyak pulo dusanak yg ingin mengetahui sejarah minangkabau.
Bagi ambo sejarah minang kabau dapat dibagi dalam:
. Minangkabau kuno,
- pra paderi,
_ pasca perang paderi,
- minangkabau masa kini.