AssWrWB, saya rasa boss nya yg kurang mengerti akan menempatkan seseorang
bawahannya sesuai dgn ijazah dan kecakapannya, boss nya perlu di pertanyakan
, apakah posisi utk nya sdh penuh, bhw seorang boss menpunyai tanggung jawab
terhadap pembinaan bawahan nya, disini lah letak missing link nya,
nah pertanyaan kita yg lbh besar adalah : Apakah pemimpin2 kita saat ini
mempersiapkan kader2 kepemimpinan utk masa depan kita,  setuju atau tidak
setuju, senang atau tidak senang, kepemimpinan itu akan terjadi estafet,
akan silih berganti, sebaliknya kawala muda apakah mempersiapkan diri utk
menerima estafet kepemimpianan ini,..

Cerita teman2 yg belajar di LN cerita nya rekan Indra, tp bukan rata2,
kebenyakan ada yg dmk, saya memang pernah kerja di restaurant kampus, lap
meja, server, mapping, yg jadi pertanyaan kita, yg banyak
doku babenya nya juga kerja di restaurant, spt rekan2 non pribumi yg
sekolah, anak ex .menteri orang awak pun pernah kerja kasar, dan sekarang
sdh Ph.D dan ngajar di Dubai, anak ex menteri sono ngak pernah kerja,
seorang anak Minang juga kerja di toserba, dorong carts, bagging dll dan
lulus summa cumlaude, sekarang sdh menyelesaikan di big ten University,
Univ. of Michigan, kuliah  online sambil bekerja. paling tidak ini
pengamatan saya di Michigan.
Masalahnya kita mhs di LN(Amrik)  tak boleh kerja luar kampus, dalam kampus
boleh dgn jumlahjam tertentu., tidak banyak.
Wass. Muzirman Tanjung.