From: Abraham Ilyas <abrahamil...@gmail.com>
Date: Thu, 29 Apr 2010 06:46:51
To: <rantaunet@googlegroups.com>
Subject: Re: [...@ntau-net] Contoh Lulusan CUmlaude di Pekanbaru

Iyo bisa jadi pimpinan tidak benar, tapi (ambo tidak su uzon lho Pak Nal !)
akibat penyesuaian golongan saat PNS selesai mendapat pendidikan maka
muncullah pulo "*galeh gelar*" nan dipagalehkan oleh institusi pendidikan
dadakan.

Bahkan suatu ketika Diknas mengeluarkan iklan topeng monyet untuk orang
orang yang membeli gelar semacam ini.

Ambo danga kini ado peraturan baru, untuk menduduki jabatan Kepala Dinas, si
calon harus punyo gelar MM.
Mungkin itulah sebabnya banyak muncul sekolah MM, dan hasilnyo untuak PNS
antah baalah!
Pertanyaan: apakah dengan mendapat gelar MM tersebut, seorang PNS akan
bertambah ilmu kepemimpinannya di institusinya itu.

Melanjutkan pendidikan bagi PNS tidak salah, bahkan dianjurkan; tapi
menuntut penyesuaian golongan/pangkat mungkin ada pertimbangan lain pula.
Apakah pertimbangan tersedianya formasi, atau pertimbangan KKN dalam
institusi tsb.

Salam

AI