From: Zulkarnain Kahar <kahar_zulkarn...@yahoo.com>
To: rantaunet@googlegroups.com
Sent: Fri, July 16, 2010 6:10:48 AM
Subject: Re: [...@ntau-net] SURAT LKAAM YANG KE DUA TENTANG KKM 2010

Pak Azmi, dan Sanak palanta

Kalau mancaliak point point Surek LKAAM ko. ("BASILANG KAYU  MANCOGOK  ABU")

//
2. Tidak ada lagi organisasi ninik mamak dan ulama yang dibentuk baru
    yang bersangkut dengan adat dan syara' kecuali LKAAM dan MUI
    yang sudah eksis selama ini.

3. Kalau sekiranya tetap melaksanakan Kongres cukup memberikan
    rekomendasi kepada LKAAM, MUI dan pemerintah apa yang
    dilaksanakan ke depan.

4. Bila kongres Kebudayaan Minangkabau tetap dilaksanakan yang
    membentuk lembaga baru berhubungan dengan adat dan syara', maka
    LKAAM tidak mendukung kongres tersebut.
//

kalau hanya rekomendasi tak usahlah Pak Syaaf dan rekan rekan menghabiskan
energy cukup kirimkan saja DRAFT nya  ke LKAAM
.
Bagi saya pribadi, paling tidak saya belajar banyak tentang bagaimana para
cerdik pandai Minangkabau menyikapi perbedaan pendapat. Karena selama hidup
saya
di Rantau Net ini baru saya kenal dengan para "Cerdik Pandai Minangkabau ".
Ternyata kita "Orang Minang" dalam mengambil kesepakatan jauuuuuuh kalah dari
suku lain (Aceh, Batak  contohnya yang dekat dekat saja).

Barangkali kita perlu di re-mudanisasi seiring berputarnya roda bumi...

Tak hebatlah oranglah Minang..

Wassalam
Zulkarnain Kahar