[zamanku] Re: Majelis Rendah Prancis Akhirnya Loloskan Larang Cadar

2010-08-06 Terurut Topik Ferry W
Kok aneh sampeyan ini. Pakai cadar dari jauh sudah bisa ketahuan kalau dia 
teroris? Bagaimana cuma pakai cadar bisa dianggap teroris?. 

Yang ditakutkan sama Prancis itu kan teroris yang MENYARU sebagai orang memakai 
cadar, karena cadar menutupi identitas. Coba saja lihat foto paspornya. 
Bagaimana mengecek fotonya benar sesuai orangnya kalau dia pakai cadar? Itu kan 
urusan praktis - akal sehat saja.

Soal pakai berpakaian cadarnya tidak bisa dianggap pasti teroris. Itu kan hak 
azasi manusia, mau pakai pakaian apapun terserah orangnya. Yang penting itu 
tadi, bisa membuktikan identitas diri waktu melewati pintu-pintu pemeriksaan.


--- In zamanku@yahoogroups.com, Tawangalun tawanga...@... wrote:

 Padahal dg pakai cadar kan malah dari jauh sudah bisa ketahuan awas itu ada 
 teroris lo,kok malah dilarang kira2 bahayanya opo?Kalau dipinggir jalan ada 
 bikini bisa2 lalulintas malah tabrakan karena do melototi bikini gak lihat 
 stir lagi.
 
 Shalom,
 tawangalun.
 
 --- In zamanku@yahoogroups.com, Mail Subscribe kebunroek@ wrote:
 
  Meski dianggap lemah, Majelis Rendah Parlemen Prancis akhirnya dengan
  mutlak meloloskan larangan cadar di tempat umum.
  
  Dari 557 kursi di Majelis Rendah, 335 menyetujui, satu menolak, dan
  sisanya abstain.
  
  Keputusan untuk melarang penggunaan penutup muka dari yang namanya
  cadar, burka maupun niqab ini, akan dibawa ke Senat untuk dijadikan
  Undang-Undang.
  
  Larangan ini mendapat dukungan kuat di kalangan warga Prancis, walau
  pengritiknya mengatakan hanya sedikit sekali warga muslim Prancis yang
  mengenakan penutup muka.
  
  Pengamat masalah sosial Prancis yang bekerja di Centre National de la
  Recherche Scientifique (semacam lembaga ilmu pengetahuan) Prancis Dr
  Francois Raillon mengatakan kepada BBC bahwa keputusan ini
  dibayang-bayangi oleh banyaknya anggota partai oposisi utama, Partai
  Sosialis, yang abstain.
  
  
  ''Partai Sosialis menganggap ada persoalan yang lebih mendesak untuk
  dibahas ketimbang masalah niqab ini, yaitu persoalan pensiun yang
  menyangkut hajat hidup orang banyak,'' kata Raillon.
  
  ''Pemerintah di mata partai oposisi memperalat isu niqab untuk
  mendekati kalangan ekstrim kanan.''
  
  Pemerintah Prancis sejak lama mengatakan bahwa penutup muka tidak bisa
  diterima karena alasan sosial dan keamanan. Dari sisi sosial,
  pemerintah berpendapat pemakaian cadar membuat kesan bahwa warga yang
  memakainya tidak menghormati nilai-nilai sekuler Prancis.
  
  Sementara pengamat masalah Islam di Centre National de la Recherche
  Scientifique Dr Andre Feilllard, masyarakat luas Prancis mempersoalkan
  cadar dari segi jender.
  
  Dari sudut pandang masyarakat Prancis sendiri, saya kira itu lebih
  banyak dari segi hak perempuan untuk tidak memakai jilbab, kata
  Feillard menambahkan.
  
  Dia mengingatkan bahwa sentimen masyarakat Prancis, khusus kaum
  wanita, terhadap perjuangan jender memang sangat kuat mengingat bahwa
  banyak hak-hak dasar wanita baru bisa diperoleh dalam waktu yang boleh
  disebut belum lama.
  
  Hak untuk memilih saja baru diberikan kepada perempuan di Prancis
  pada tahun 1945, ujar Feillard.
  
  Pada awal bulan Mei 2010, parlemen mengesahkan resolusi yang tidak
  mengikat, yang menyebutkan bahwa cadar merupakan bentuk pelecehan
  nilai-nilai kehormatan dan kesetaraan yang dianut negara itu.
  
  Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah Prancis untuk melarang
  pemakaian cadar sekarang ini sudah lebih dulu bertiup di berbagai
  negara Eropa, termasuk Belgia, Belanda dan Spanyol.
  
  Belgia sudah melarang cadar di tempat-tempat umum. Tetapi sebelumnya,
  pada tahun 2004, Prancis mengeluarkan peraturan yang melarang
  pemakaian simbol-simbol agama di sekolah dasar dan sekolah menengah
  negeri.
  
  Di Belanda, imbauan pelarangan cadar terdengar semakin keras
  akhir-akhir ini. Sementara di Spanyol, langkah keras kelihatannya
  masih belum terlihat.
  
  Di Majelis Nasional Prancis, Majelis Rendah, tidak banyak yang
  meneriakkan soal kebebasan sipil yang akan cedera oleh larangan cadar.
  Juga tidak terdengar kekhawatiran larangan tersebut akan menyulut
  sentimen anti-Islam.
  
  Denda dan penjara
  
  Pada bulan Maret 2010, badan administrasi tertinggi Prancis, Dewan
  Negara, memperingatkan bahwa UU anticadar bisa dinyatakan bertentangan
  dengan konsititusi.
  
  Para pengacara senior mengatakan pula, UU itu sangat mungkin gugur di
  Mahkamah Eropa bila ada pihak yang menggugatnya.
  
  Sebab, di tingkat Eropa, kebebasan berekspresi dan kebebasan beragama
  tidak dapat diganggu gugat.
  
  Berdasarkan RUU cadar ini, pakaian yang menutup wajah tidak dibolehkan
  dipakai di tempat-tempat umum di Prancis.
  
  Yang melanggar larangan ini dikenai denda 150 ero (lebih Rp 2 juta).
  
  Sedangkan siapa saja yang kedapatan memaksakan pemakaian cadar kepada
  wanita, akan dikenai hukuman penjara satu tahun dan denda 30,000 ero
  (lebih Rp 340 juta). Bahkan, denda akan dilipatduakan jika orang yang
  

[islamkristen] info kesehatan

2010-04-13 Terurut Topik I W A Antarayasa
Tahukah anda?
~ Kasein (protein susu) sapi 300 kali lebih banyak dari
 ASI, membuat pencernaan manusia berlangsung sulit  menghalangi 
penyerapan zat gizi lain kedlm tubuh.

~Enzim untuk mencerna 
susu(renin  laktase) hampir-hampir hilang pada tubuh manusia mulai 
usia 3 thn, akibatnya susu dicerna lambat  menjadi asam yg 
memengaruhi fungsi organ tubuh.

~~Diabetes tipe-1 berhubungan erat dgn 
konsumsi susu rutin, berhubungan pula dgn kasus alergi pada anak-anak 
 reaksi auto-imun.

~Pasteurisasi terbukti menghancurkan 
nilai gizi susu  membuat laktosa(gula susu, bukan lemak susu) 
diserap tubuh lebih cepat dgn akibat konsumennya menjadi lebih cepat 
gemuk  berisiko terkena penyakit jantung sekalipun meminum susu 
rendah lemak.

~Pasteurisasi membuat kalsium susu ditimbun  
mengendap di tempat2 yg tidak diinginkan, seperti dinding pembuluh 
darah, terutama pembuluh darah koroner jantung.

~Bovine growth 
hormone yang diberikan pada sapi memberi pengaruh pada generasi manusia 
yg mengonsumsinya karena akan tetap aktif dalam tubuh manusia,tidak 
dapat dipecah dalam lambung, tidak mampu dirusak oleh 
pasteurisasi,begitu pula pakan sapi(meat bone meal) dengan resiko 
pembentukan protein asing pada sapi(prion)yang menjadi cikal bakal 
mad-cow.

~Homogenisasi pada pembuatan susu agar lemak tercampur 
sempurna membuat lemak susu lebih mudah diserap tubuh dan partikel 
Xanthine Oxide(enzim dari lemak susu) masuk kedalam  aliran darah 
sekaligus meningkatkan pengkakuan dinding pembuluh darah.
 
Sumber:
 Saya pilih Sehat  Sembuh
                Dr. Tan Shot yen.

Stop Pemanasan Global dan Perubahan Iklim
SELAMATKAN BUMI
JADILAH VEGETARIAN/VEGAN
LAKUKAN PENGHIJAUAN
LAKUKAN PENGHEMATAN
Kembangkan Pertanian Organik

Selengkapnya, kunjungi :
www.SupremeMasterTV.Com
www.SupremeMasterTV.Com/ina/SOS
www.PemanasanGlobal.Net
www.PerubahanIklim.Net
http://www.rodaleinstitute.org/new_farm


Kita Masih Dapat Menyelamatkan Planet Ini.





  

[zamanku] Kita Masih Dapat Menyelamatkan Planet Ini.

2009-11-25 Terurut Topik I W A Antarayasa


Stop Pemanasan Global dan Perubahan Iklim
SELAMATKAN BUMI
JADILAH VEGETARIAN/VEGAN
LAKUKAN PENGHIJAUAN
LAKUKAN PENGHEMATAN
Kembangkan Pertanian Organik

Selengkapnya, kunjungi :
www.SupremeMasterTV.Com
www.SupremeMasterTV.Com/ina/SOS
www.PemanasanGlobal.Net
www.PerubahanIklim.Net
http://www.rodaleinstitute.org/new_farm


Kita Masih Dapat Menyelamatkan Planet Ini.





  

[zamanku] Re: Ra

2009-11-23 Terurut Topik Ferry W


Pandangan yang menarik, Mas Radit :)

Kalau kita memakai pembagian milenium klasik yang sekarang dianggap
'nyleneh' dan dinamakan 'New Age' maka penyembahan dewa Matahari itu
terletak pada masa Taurus, yaitu mulai 4000-2000 SM. Pemimpinnya memakai
topi berbentuk khusus, entah dari kepala binatang atau tanduk binatang.
Perang antar kelompok banyak terjadi memperebutkan kekuasaan atas
makanan atau teritori. Hukum rimba dimana mana dan mencptakan
ketakutan-ketakutan.

Masa berikutnya adalah masa Aries, yaitu 2000-0 SM. Manusia mengharapkan
pemimpin, yang bisa menjawab masalah2 ketakutan, kekhawatiran,
kebencian, kekerasan. Pada penghujung milenia, Jesus Kristus muncul
menawarkan solusi.

Setelah itu adalah masa Pisces, yaitu 0-2000 M. Manusia berada dalam
masa religius. Gereja berkiprah. Agama agama besar monotheistis
bermunculan menjadi alternatif bagi Polytheisme. Manusia seperti
menemukan CERMIN untuk melihat diri sendiri, Kemanusiaannya.
Ia memahami diri dengan melihat Cermin itu. Tuhan yang abstrak yang
anda katakan, analog dengan bayangan dalam Cermin itu.
Ketika melihat bayangan di cermin, manusia MESTINYA melihat dirinya.
Tetapi sering kali tidak. Yang terlihat adalah bayang2 tak jelas, tapi
seperti manusia (anthropomorfistis), sebagai sosok yang bisa marah dan
bergembira, menghadiahi dan menghukum. Maka dalam ketidak jelasannya, ia
menamakannya dengan pelbagai nama ilahi yang berbeda beda dan bervariasi
diantara bangsa2.

Jadi memang tahapannya kini sudah lebih advance, untuk merubah
persepsi dari kongkrit sekali seperti Matahari, Kerbau, Patung, menjadi
abstrak sekali seperti Tuhan.


Nah sekarang ini muncul masa Aquarius, yaitu 2000-4000 M. Manusia
menyadari dan bisa mengambil jarak dengan Cermin itu. Kalau tadinya
bagaikan ikan yang melihat segalanya kecuali air, pada masa Aquarius
ia menjadi manusia yang melihat dan mengontrol air.
Manusia makin pintar menggosok Cerminnya dan makin NYATA terlihat bahwa
bayangan di cermin itu bukan KERBAU (Taurus), DOMBA (Aries) ataupun IKAN
(Institusi2 keagamaan), melainkan MANUSIA (Aquarius, si Tukang Air).
Segera setelah sadar itu, dengan bergegas Cermin ia tinggalkan. Segera
setelah tahu, INTI dari institusi2 (agama2) itu adalah KEMANUSIAAN, maka
KESADARAN muncul bahwa perlunya untuk langsung menemukan DIRI yang
menjadi pokok permasalahan spiritual sejak RIBUAN TAHUN SILAM.

Saat itu nanti, jangan dikatakan Atheisme memenangkan lomba pencarian
kebenaran, lebih baik dikatakan, Atheisme dan Theisme bertemu dalam
dataran yang lebih tinggi melihat cakrawala tanpa hantu2 dan tanpa
dihantui tuhan2.
Atheisme memandang kemanusiaannya tanpa Cermin dan Theisme memandang
kemanusiaannya dengan Cermin yang bening kacanya, pada hakekatnya SAMA,
yaitu sama-sama mendapati Kemanusiaan yang jadi pokok persoalan ribuan
tahun itu. Yang penting Cermin itu BENING.

Silakan kemukakan bila ada opini yang menyanggah :)


Ferry Wardiman








--- In zamanku@yahoogroups.com, mediacare mediac...@... wrote:

 Ra, Dewa Matahari.
 
 Menurutku logis juga bangsa-bangsa di masa lalu berterima kasih kepada
Matahari melalui Ra. Sinar Matahari adalah sumber segala kehidupan di
Bumi, bukan memberi manfaat kepada makhluk hidup saja.
 
 Redup atau memanasnya Matahari juga akan berpengaruh besar terhadap
Bumi. Kehidupan dan kehancuran Bumi amat tergantung pada kondisi
Matahari. 
 
 Lalu kenapa manusia malah menyembah Tuhan yang abstrak dan malu serta
enggan menampakkan diri?
 
 
 Tuhan monotheis pertama adalah Ra dengan bulatan disc (ataukah UFO
 di atas kepalanya?)
 
 Disc itu diberi nama Aten.
 
 http://en.wikipedia.org/wiki/Akhenaten 
 
 http://en.wikipedia.org/wiki/Ra 
 
 http://en.wikipedia.org/wiki/Aten
 
 
 Facebook:
 Radityo Djadjoeri






[zamanku] Re: [Ask] Tesis ttg Mistisisme Jawa dan Kristen

2009-09-17 Terurut Topik Ferry W
Mas Radit, 

Sebetulnya tidak ada salahnya thesis mengkhususkan perhatian pada Jawa dan 
Kristen. Mungkin ada topik penting yang mau diangkat dalam thesis tsb.

Kalau istilah Mistisisme yang dipakai, saya setuju untuk dicermati.
Mistis atau mistik mempunyai dua konotasi yang berkembang di masyarakat 
sekarang, yaitu yang negatif dan positif.

Mistis yang dikaitkan dengan klenik, tahayul, perilaku aneh atas dasar 
keyakinan minoritas, memang menjadi berkonotasi negatif.

Sedangkan mistis atau mistik yang berkonotasi pencapaian spiritualitas 
tingkat tertentu dimana orang sudah tidak terikat dengan tatacara keagamaan, 
merupakan konotasi yang positif.
Pada tingkat mistik ini agama-agama telanjang dari jubah-jubah kebesarannya dan 
tertinggal esensinya.
Banyak orang orang dari pelbagai agama yang berbeda, disebut-sebut sudah 
mencapai tingkat mistik tsb., misalnya Jalaluddin Rumi, Anthony de Mello, 
Kabir, Jiddu Krishnamurti.

Entah mistis yang mana yang dibahas dalam thesis itu. Yang pasti perlu 
dipertegas dulu sehingga lebih mudah untuk menilainya ketika dikaitkan dengan 
agama tertentu.

Menurut pendapat saya pribadi, agama memang perlu tampil lebih telanjang untuk 
bertemu satu sama lain. Jubah-jubahlah yang menghalangi pertemuan2 dan 
mencptakan perbedaan-perbedaan.
Bahkan pada tingkat lebih lagi, dengan atheismepun agama-agama bisa bertemu dan 
merasa sama, dengan ketelanjangan yang sama.

Jubah-jubah kebesaran itu, pada pergantian era Pisces menuju Aquarius ini 
(meminjam istilah dari paradigma New Age), sudah bukan lagi kebesaran 
melainkan kekecilan.

Salam,

Ferry Wardiman






--- In zamanku@yahoogroups.com, mediacare mediac...@... wrote:

 Boleh tahu Mas Aryo ambil studi apa dan kuliah dimana? Apakah Anda Islam atau 
 Kristen? 
 Kenapa tertarik menyusun thesis tentang mistisisme Jawa dan Kristen?
 
 Setahu saya, sekadar menambahkan, semua agama Samawi (agama langit)/Semitis - 
 baik itu Yahudi, Kristen maupun Islam - menutup pintu erat-erat unsur 
 mistisisme. Ingat di Eropa pada zaman kegelapan (dark age) orang-orang yang 
 bisa meramal, penujum, dukun, tukang tenung, dan lainnya ditangkapi, dibui, 
 lalu disiksa bahkan dibakar?
 
 Memang ada aliran sempalan dari agama-agama tersebut yang percaya hal-hal 
 mistis, tapi itu minoritas dan  entah di Indonesia ada atau tidak. 
 
 Ada satu celah yang menurut saya lemah pada thesis Anda, yaitu:
 
 1. Kenapa Jawa dan Kristen? Kenapa bukan Jawa dan Islam? Mengingat pemeluk 
 Islam adalah mayoritas di negeri ini? Kalau penelitiannya di Eropa, baru 
 cocok ambil Kristen. 
 
 2. Kenapa menggunakan istilah mistisisme? Bagi penganut spiritualisme Jawa 
 atau Kejawen, pasti  akan tersinggung dengan istilah tersebut. Saya yang 
 ber-KTP Islam juga agak kurang suka membacanya. Sepertinya - baru dugaan saya 
 saja - di thesis Anda bakal memojokkan kehadiran aliran spiritual yang 
 non-Samawi, atau ingin memojokkan Kristen. Menurut mereka yang menganut 
 Kejawen, apa yang mereka yakini adalah bukan hal yang mistis.  Penganut 
 Kejawen juga tak semuanya percaya pada hal-hal mistis. 
 
 
 
 Sekian dulu komentar dari saya.
 
 Salam,
 
 
 Radityo
 
 
 
 
 Please add my Facebook: 
 Radityo Indonesia
 Mediacare Indonesia
 
 
   - Original Message - 
   From: iid_kmp 
   To: mudawij...@yahoogroups.com 
   Sent: Wednesday, September 16, 2009 8:50 AM
   Subject: [namche] Re: [Ask] Tesis ttg Mistisisme Jawa dan Kristen
 
 
 Wah ... persoalannya studi Anda apa dulu.. apakah religious studies, 
 sosiologi, atau antropologi ... tapi, banyak buku soal itu, kunjungi saja 
 perpus-perpus ini (paling ngga dicoba dulu):
 
   1) Kolese St.Ignatius di Gereja Kotabaru, JOgja 
   2) Jurusan Antropologi Budaya, UGM, Jogja \
   3) Prodi CRCS, di gedung pascasarjana UGM, JOgja 
 
   mungkin di sana ada yang relevan ... 
   soal siapa yang relevan untuk diwawancarai itu tergantung proposal thesis 
 Anda  
 
   Salam, Iid'02
 
   --- In mudawij...@yahoogroups.com, ary0546 ary0546@ wrote:
   
Yth para miliser anggota,

Saya hendak membuat thesis ttg mistisisme Jawa dan mistisisme 
 Kristianisme. Saya mohon bantuannya utk memperkaya bahan wacana apa saja yang 
 harus saya masukkan ke dalam thesis saya tsb.

1) Apakah rekomendasi bahan bacaan, terutama mengenai tradisi mistisisme 
 Kristianisme (mohon terutama yang kontekstual dan khas serta reelevan dg 
 kondisi di Indonesia), termasuk disertasi S3 DN/LN yang pernah membahas ttg 
 mistisisme Jawa, mistisisme Kristen (konteks Indonesia) dan 
 hubungan/komparasi keduanya sekaligus.
2) Apakah memang ada tradisi mistisisme Kristen dimaksud? Bagaimana 
 kondisinya dalam konteks Indonesia.
3) Tokoh siapa sajakah yang dapat saya wawancarai utk mendalami wacana 
 ini (pelaku, akademisi, dst).

Demikian, mohon infonya. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih 
 yang sebesar2nya
   





[zamanku] Fw: Swedia membantu mendinginkan planet dengan mempromosikan vegetarian

2009-07-28 Terurut Topik I W A Antarayasa


Stop Pemanasan Global dan Perubahan Iklim
SELAMATKAN BUMI
JADILAH VEGETARIAN
LAKUKAN PENGHIJAUAN
LAKUKAN PENGHEMATAN
Kembangkan Pertanian Organik

Selengkapnya, kunjungi :
www.SupremeMasterTV.Com
www.SupremeMasterTV.Com/ina
www.PemanasanGlobal.Net
www.PerubahanIklim.Net
http://www.rodaleinstitute.org/new_farm


Kita Masih Dapat Menyelamatkan Planet Ini.




--- On Sun, 7/26/09, I W A Antarayasa antaray...@yahoo.com wrote:

From: I W A Antarayasa antaray...@yahoo.com
Subject: Swedia membantu mendinginkan planet dengan mempromosikan vegetarian
To: antaray...@yahoo.com
Date: Sunday, July 26, 2009, 1:16 PM








 





  Apakah Anda bersedia mengurangi daging untuk mengatasi 
situasi darurat dari perubahan iklim?
 
Join petisi Indonesia Meat Free Friday
Jumat Tanpa Daging Indonesia untuk diteruskan ke President  Government of 
Indonesia sebagai wujud kepedulian kita untuk mengerem Pemanasan Global. 


Tanda Tangani Petisi Jumat Tanpa Daging dan Beritahu Kerabat Anda:

http://www.gopetiti on.com/petitions /meat-free- friday-in- indonesia. html

AS    Inggris   Australia   Taiwan   Kanada   Indonesia

Coming Soon: Hong Kong, Sweden, plus more 
 
Besok: Jumat Tanpa Daging

Swedia membantu mendinginkan planet dengan mempromosikan vegetarian
Kolaborasi antara Administrasi Makanan Nasional Swedia dan Badan Perlindungan 
Lingkungan telah menghasilkan Pilihan makanan ramah lingkungan yang cerdas, 
panduan yang menunjukkan pengurangan gas-gas rumah kaca dengan mengurangi 
konsumsi daging, kelompok makanan yang mempunyai pengaruh paling penting 
terhadap lingkungan. Panduan ini menyatakan: Makan lebih sedikit daging, dan 
membuat pilihan yang hati-hati akan apa yang Anda makan adalah pilihan (ramah) 
lingkungan paling cerdas yang bisa Anda lakukanPilihan makanan sehat dapat 
juga sejalan dengan pilihan yang baik bagi lingkungan. Sebagai panduan pertama 
dalam bidang makanan di Eropa, Swedia membagikan panduan ini ke negara-negara 
Uni Eropa lainnya untuk umpan balik dan berharap untuk menerapkannya secara 
penuh dalam tiga bulan. 
 
http://www.euractiv .com/en/cap/ sweden-promotes- climate-friendly 
-food-choices/ article-183349 http://www.slv. se/upload/ dokument/ 
miljo/livsmedels verkets_% 20miljosmarta_ matval_till_ EU.pdf


 

















  


  

Re: [zamanku] Rumah ibadah beratapkan langit, mungkinkah?

2008-08-27 Terurut Topik W
Setuju ,

Btw, apakah para miliser mediacare atau zamanku, ada acara kopdar ?

Mungkin perlu juga untuk melakukan langkah real untuk mewujudkan
ide-ide seperti dibawah ...

Menarik ...

2008/8/26 mediacare [EMAIL PROTECTED]:
 Rumah ibadah beratapkan langit, mungkinkah? Saya ingin bertanya kepada para
 jamaah miliser sekalian. Di saat negeri kita banyak dihuni orang-orang
 miskin, patutkah kita membangun rumah-rumah ibadah yang kokoh, megah,
 gemerlap, dan mewah?

 Kenapa kita tak bikin rumah ibadah beratapkan langit? Kita hijaukan bersama
 rumah ibadah itu dengan mencangkul tanah bersama, menanam aneka ragam
 pepohonan, lalu menyianginya beramai-ramai.  Saat musim panen tiba, kita
 petik bunga dan buahnya. Lalu hasil bumi itu kita jual ke pasar, dan
 sebagian hasilnya disumbangkan ke kaum papa.

 Kita cangkuli tanah untuk membuat danau buatan. Begitu air penuh, kita
 tebari bibit ikan, dan kia biarkan bebek-bebek berenang dengan bebasnya.

 Akan marahkah Tuhan kalau kita tak beribadah di dalam bangunan kokoh dan
 yang beralaskan karpet mewah?








 



-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] Re: Website Resmi FRONT PEMBELA ISLAM (FPI)

2008-08-01 Terurut Topik W
Aku dah punya muka kok .. :)

Cuman kasih masukan aja ..., disini kan ada orang FPI ?

2008/8/1 anjingloall anjingloall [EMAIL PROTECTED]:
 wildan kamu lagi cari muka ya?? hanya orang kapir jahanam yang bilang fpi
 onar,ingat yg dilakukan fpi sesuai perintah oloh+muslim makanya dibela
 tpm,kalo fpi mo ngerusak alam kek mo ngapain aja kek itu ursan fpi soalnya
 alam punya fpi tau

 On 8/1/08, W [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Buat aktivis FPI, daripada bikin onar sana-sini lebih baik kerahkan

-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] Bingung dengan diskusi soal agama

2008-08-01 Terurut Topik W

 peraturan dibuat demi manusia, bukan manusia dibuat demi peraturan.
 kecuali, kalau kau memang takut sama orang2 sebangsa feifei dan fpi.


Setuju ...! Niat Tuhan berinteraksi dengan manusia melalui perantara
Jibril juga
demi kebaikan manusia sendiri ..., Tuhan mencoba menuntun manusia dengan
memberikan hukum-hukum yang sesuai dengan tabiat dasar manusia ...

Just take it or leave it ...

Salam,
Wildan



-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] Wajah2 ISLAMI, penghuni Syurga Islam nanti

2008-07-31 Terurut Topik W
Fei, mari mempelajari agama-agama dengan kepala dingin yu ?

Aku juga lagi belajar agama-agama lain kok ... :)
Karen aku yakin .., Tuhan mempunyari caranya tersendiri dalam mengajari manusia
tentang kearifan dan keadilan 

Salam,
Wildan

-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] Di antara semua agama-agama resmi di dunia, cuma Islam saja yang Tuhannya berwujud benda

2008-07-25 Terurut Topik W
KKkkk ...,

Shalat itu GAK harus menghadap kiblat Fei ..
Sambil duduk di Bis, Pesawat Juga bisa ...,
Pake isyarat mata juga bisa ... :D

Yang Maha Segala-Gala nya , sudah memberikan kemudahan yang sangat
kepada kita 
untuk mencapai level keruhanian yang tinggi cara nya benar2 fleksibel dan sudah
jelas SOP nya ... :) , kita tinggal jalanin aja ..

Untuk umat islam, yuk kita belajar shalat lebih khusyu ..

Kepada yang lain ..., saya yakin, semua juga punya cara2 tersendiri
untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Segala-galanya ...

Emang kita ini opo sih ? Cuman kuman2 dikerak bumi 
(mengutip miliser sebelumnya ..)

Apa yang ingin kita SOMBONGKAN ?

Yuk .., Mari kita buat bumi pertiwi ini lebih adem... :)

2008/7/25 [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED]:
 Di antara semua agama-agama resmi di dunia, cuma Islam saja yang Tuhannya
 berwujud benda

 Kenapa saya katakan begitu? Mari kita tilik sesembahan umat Budha. Umat




-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] 20 Tauladan muhammad:

2008-07-25 Terurut Topik W
Fei ..,
Lebih baik .., instrospeksi diri saja ...
Apakah akhlak keseharian kau sudah begitu sempurna ?



2008/7/25 Batulicin, Land Access Assistant [EMAIL PROTECTED]:
 Buat feifei,
 jangan lah yang bikin risih kepada Umat Muslim,apalagi sampai menghina Nabi
 Muhammad SAW.



-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] Kapan Quran pakai KAMI dan kapan pakai AKU

2008-07-23 Terurut Topik W
2008/7/22 Ketut [EMAIL PROTECTED]:

 Jadi KAMI disana maksudnya adalah allah, ayah dan ibu ?


KAMI = ALLAH dan para Malaikat ...

Itu pun kalau Anda masih percaya pada yang ghaib 
Ingat .., panca indera Kita memiliki kemampuan yg sangat terbatas.

Salam,
W

-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] untuk Wildan: apakah sejak awal kaum nasrani menggunakan salib?

2008-07-23 Terurut Topik W
2008/7/22 Lurino [EMAIL PROTECTED]:
 jawabannya, ya dan tidak.

 kalo maksudnya kaum nasrani awal... mereka memakai simbol salib untuk
 mengingatkan mereka pada penyaliban yesus. tapi ini berarti objek salib
 telah dipakai oleh bangsa romawi sebelum yesus lahir.

 dan, lucunya, pada awalnya salib dipakai oleh bangsa romawi untuk lambang
 penghinaan, melainkan sebagai simbol penyucian.

Pak Lurino, kelihatannya kalimat diatas sedikit ganjil ? :)

 inget mitos yggdrasil? pohon dunia-nya bangsa norse itu? masih ingat mitos
 gunung Meru dalam hinduisme? basically, secara kolektif ada mitos tentang
 penghubung antara dunia ini dengan dunia para dewa di atas langit sana.
 salib menjadi simbol bagi pohon dunia ini.

Belum .., saya belum baca, nanti saya cari tahu lagi.

 dengan disalibkan, bangsa romawi menganggap mereka meletakkan para penjahat
 -yang tidak terselamatkan lagi itu- di ranting dari pohon dunia, somehow
 mereka menganggap penyaliban itu usaha untuk memulangkan para pendosa
 kembali pada para dewa yang bertahta di gunung olympus. dan para dewa akan
 melihat para pendosa itu dan berbelas kasih mengurangi hukuman mereka di
 alamnya hades.


Ic ic ..., btw, mengenai penyaliban yesus/isa sendiri kan ada dua versi,
kaum Islam yakin bukan nabi isa/yesus yg disalib, tetapi beliau
diangkat ke langit
(di teleport ?) , Saya sendiri pribadi yakin akan yang kedua, yaitu di angkat
ke langit ...


Salam,
Wildan

-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


[zamanku] Hajar Aswad Batu dari Surga ...?

2008-07-22 Terurut Topik W
Semoga Keselamatan untuk Kita semua,

Dalam sebuah hadits dikatakan Hajar Aswad adalah batu dari surga dan
bukan meteorit, menarik sekali,
apakah ada yang sudah pernah meneliti komposisi kimianya ?

Juts curious ..:)

Salam,
Wildan

-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123


Re: [zamanku] Allah = Hajar Aswad - Re: Hajar Aswad kenapa mesti dicium?

2008-07-21 Terurut Topik W
2008/7/21 methos z [EMAIL PROTECTED]:
 M :
 jadi apa alasan nabi muhammad mencium batu itu?


Saya belum  pernah baca mengenai ini ..., apa para sahabat ndak ada
yang pernah nanya ya ?

 On Mon, Jul 21, 2008 at 8:40 AM, W [EMAIL PROTECTED] wrote:
 Kesimpulan Hajar Aswad == Allah ? Kesimpulan idiot ...

 Ciuman sebagai sunnah semata-mata

 Menurut ajaran Islam, mencium Hajarul Aswad merupakan sunnah Nabi
 S.A.W. semata-mata, dan ini ditegaskan oleh Khalifah Umar Al-Khattab




-- 
---
 08568585961
Y! : hawking_123