Sahabat silat

Ceriteranya berasal dari guru guru tua di Belanda
seperti Om Dave Nelson , Om Boham dan kawan kawannya
sesudah berkunjung dari Indonesia tahun awal 1970 an ,
dari beliau lah nama-nama perguruan itu diberikan
kepada murid muridnya yg kebanyakan Indo Belanda dan
murid nya, membawanya imigrasi ke negara US dan
Australia.
Bukannya kita beruntung dan patut berterima kasih
kepada mereka  dari mereka pencak silat menyebar di
Europa dan US. Karena sampai sekarang Indonesia tidak
perduli dengan budaya bangsanya, tidak ada program
pengembangan pencak silat sampai saat ini. meskipun
president SBY sudah diangkat menjadi Pendekar Utama,
dia tidak memiliki rasa sensitifly untuk mengembangkan
pencak silat.
Ternyata kita yg lebih peka menghadapi persoalan
pencak silat.
Sekian dahulu berita dari Thailand.

Ciao
O'ong Maryono

--- SASTRANEGARA THARYANA <[EMAIL PROTECTED]>