On Fri, 12 Dec 2003, Andrean wrote:

> [...]
> akhirnya saya ganti mandrake 9.1. Alhasil dalam mandrake 9.1 postfix
> saya lancar. Namun begitu saya masih punya masalah yaitu :
> Gimana caranya membuat beberapa subdomain dalam satu komputer ?? yg
> nantinya subdomain tersebut akan saya gunakan untuk mengelompokkan
> alamat email user.
> Misalnya nama domain andrean.com saya ingin membuat beberapa subdomain :
> seperti : acc.andrean.com, fin.andrean.com dan lain-lain. Dimana
> nantinya saya ingin meletakkan user-user pada subdomainnya masing2.
> Misal. [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]

tambahkan user yang jalanin virtual mail nya ke /etc/passwd

groupadd virtual
useradd virtual -d /home/virtual -g virtual -s /bin/nologin

edit main.cf

mailbox_transport = virtual
virtual_mailbox_base = /home/virtual
virtual_mailbox_maps = hash:/etc/postfix/virtual
virtual_uid_maps = static:uid-di/etc/passwd
virtual_gid_maps = static:gid-di/etc/groups
virtual_create_maildirsize = yes

# tambahkan file

/etc/postfix/virtual

# isinya :

acc.andrean.com    accounting andrean dot com

# terus bikin juga sebuah account untuk ngetes

[EMAIL PROTECTED]                                  acc.andrean.com/user1/

# setelah itu bikin database yg baru di buad

postmap /etc/postfix/virtual

smoga membantu.

silahkan bergabung dengan postfix.or.id !!

> Regards
> Andrean

kindly regards,
avudz
http://www.linux-kita.com  .. http://www.avudz.cc
avudz @ EFNET and DALNET, pC @ irc.allnetwork.org
Linux 2.4.23-sec.stable i686
10:58:13 up  1:53,  2 users,  load average: 2.10, 2.21, 1.32

- -----

If you are smart enough to know that you're not
smart enough to be an Engineer, then you're in Business.