On Tuesday 05 October 2004 10:34 am, Chris wrote:
> Linuxer,
>
> Kebetulan kantor kami mengelola beberapa domain (co.id dan web.id).
> Selama ini kami taruh di ns1.telkom.net.id dan ns3.telkom.net.id dan akan
> kami pindahkan ke DNS server sendiri misalkan : ns1.xxx.co.id dan
> ns2.xxx.co.id.
>
> Kami sudah kirim form perubahan ke idnic, dan status terakhir adalah
> "Sedang menunggu konfirmasi Ya / Tidak dari Pengelola Lama / Pemakai
> Domain" Istilahnya pihak [EMAIL PROTECTED]  tinggal reply saja ke
> idnic, tetapi entah kenapa sampai saayt ini belum ada respon, sudah
> [...]

Yth,
Sebelumnya mungkin perlu diklarifikasi istilah antara 'transfer domain' dan
'perubahan/redelegation namesever'. Transfer domain itu biasanya dipakai
untuk merubah biro pencatatan domain (misal: dari biro pencatatan
domain/registrar namadomain.com ke misalnya kioss.com).
Yang anda maksud dalam email Anda kemungkinan adalah redelegation nameserver.
Biasanya di registrar sudah ada form onlinenya, jadi anda tinggal mengisikan
nameserver2 baru anda ke form yang bersangkutan, dalam hal kasus anda mungkin
http://www.idnic.net.id
Perubahan-perubahan ns2 ini akan disebarkan ke seluruh internet. Sekira 3-4
hari kerja akan efektif di seluruh internet.
Semoga mencerahkan.
Thx.
Yahya
pusatLINUX.com