On Tue, Oct 05, 2004 at 10:34:21AM +0700, Chris wrote:
> Linuxer,
>
> Kebetulan kantor kami mengelola beberapa domain (co.id dan web.id).
> Selama ini kami taruh di ns1.telkom.net.id dan ns3.telkom.net.id dan akan
> kami pindahkan ke DNS server sendiri misalkan : ns1.xxx.co.id dan
> ns2.xxx.co.id.
>
> Kami sudah kirim form perubahan ke idnic, dan status terakhir adalah "Sedang
> menunggu konfirmasi Ya / Tidak dari Pengelola Lama / Pemakai Domain"
> Istilahnya pihak [EMAIL PROTECTED]  tinggal reply saja ke idnic,
> tetapi entah kenapa sampai saayt ini belum ada respon, sudah ditelpon
> [...]

Ya beginilah Pak kalau berurusan dg telkom hosting.
Saya punya pengalaman serupa dg anda. Waktu itu domain yg minta dipindah
pengelolanya dr telkom ke kami adalah domain pemerintah daerah.
Saya sudah call dan fax ke pihak telkom hosting di surabaya - sesuai
dg data admin domain (saat itu telkom hosting sudah dikelola di
jakarta). Sudah bicara per telpon dg orangnya malah (kontak admin
dan kontak teknis), tapi jawabannya akan diproses ke pusat.

Nyatanya ? Seminggu lebih saya tunggu tidak ada tindak lanjutnya.
Akhirnya saya minta idnic agar bisa memaksa transfer domain tanpa
perlu persetujuan dr pengelola lama karena saya sudah diberi untuk
itu oleh pemilik domain ybs. Idnic sendiri tidak mempermasalahkan
namun perlu menunggu kurang lebih seminggu untuk konfirmasi transfer
domain dr pengelola lama. Seminggu ditunggu juga sama kayak sama
menunggu godot (telkom s1*l*n !). Setelah lewat seminggu akhirnya
domain ditransfer tanpa perlu konfirmasi lagi.

Moral of this story adalah jangan mempercayakan telkom hosting untuk
menghandle domain anda :-). Lagipula telkom hosting membagikan hosting
menjadi dua: web hosting dan mail hosting. Meski punya web hosting
di sana belum tentu bisa punya alamat email dg domain yg dihostingkan
karena untuk itu harus langganan mail hosting lagi. So ribet kan ?

Salam

-- yudi