On Thu, Feb 23, 2006 at 04:35:34PM +0700, Solikhin wrote:

> find / -name *.msb, dikonfirmasi dari url di atas

Apakah sebelumnya sudah ada oracle client versi yg lain? Coba 'which
sqlplus' lihat dia panggil yg mana, apa sudah betul. Trus dicoba
jalanin pake strace sqlplus, utk liat dia nyari apa.

Aneh kalo dia nyari .msb padahal tidak disertakan. Kalo memang tidak
disertakan maka tidak seharusnya dia nyari. Kecuali kalo dia nyarinya
hanya kalo suatu parameter/environment tidak diset dg benar.

Udah coba set ORACLE_SID?

Kalo saya sih gak akan maksain dr rpm dijadiin deb kalo memang di
debian ya saya pake yg aslinya deb (gak ada kali ya), atau langsung
aja yg tar.gz (ada?).

Ronny