wah ini sama kasusnya dengan yang pernah saya alami
wah namanya arya seta, kayaknya pernah denger :)

karena adsl (speedy) menggunakan dhcp, sebaiknya di
squid (proxy) pasang 2 lan card
jadi skemanya gini

internet-->adsl modem-->eth0 squid
eth1-->switch-->client

eth0 set dengan dhcp, eth1 set dengan statik ip
bikin dns forward di proxy ke dns ISP, nanti clientnya
arahkan DNS dan gatewaynya ke proxy

demikian semoga membantu
salam
belog