Nyoman D wrote:
Hello setijo,

Nyoman D wrote:
Hello setijo,

selama ini untuk mengatur pemakaian internet saya menggunakan iptables
dan mengijinkan pemakaian semua port
kemudian ada user ingin mengakses port 8443 (dari rules iptables 8443 tidak ditutup)
tetapi dengan menggunakan nmap memang terlihat port tersbut ke lock.
ada yang tahu caranya buka port 8443 tersebut, mohon bantuannya
terima kasih
install aja plesk, maka port 8443 akan terbuka :D
Mode: junk on

Nyoman.
ada nggak yang lebih manusiawi selain install plesk he....he....

setijo agus

Sebelum menjawab pertanyaan anda saya pengen penjelasan, yang
diinginkan user mengakses port 8443 mesin/computer linux anda atau dia
mau akses port 8443 di internet (yang melalui mesin linux anda ?

Kalau si user mau akses port 8443 di mesin anda, sedangkan di mesin
anda nggak ada daemon/services yang listen di port 8443, walaupun
iptables di set allow ke port tersebut, si user gak akan bisa masuk ke
port itu.

Kalau yang kedua, si user mau akses port 8443 di internet (melalui
router/gateway linux anda) mungkin bisa dengan:

pilihan no 2
iptables -A FORWARD -s IP.SI.USER -p TCP --dport 8443 -j ACCEPT
iptables -A FORWARD -d IP.SI.USER -p TCP --sport 8443 -j ACCEPT

sudah aku coba tapi tetap nggak bisa, tapi terima kasih Pak sudah membantu mencarikan solusi
Nyoman.