On Dec 29, 2007 2:11 AM, setijo agus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> selama ini untuk mengatur pemakaian internet saya menggunakan iptables
> dan mengijinkan pemakaian semua port
> kemudian ada user ingin mengakses port 8443 (dari rules iptables 8443
> tidak ditutup)
> tetapi dengan menggunakan nmap memang terlihat port tersbut ke lock.
>
> ada yang tahu caranya buka port 8443 tersebut, mohon bantuannya

Kenapa kok pake nmap? Langsung saja 'lsof -i -n -P' di mesin itu biar
kelihatan program apa yang listening di port 8443.

Lalu setelah itu kalo sudah tau ada atau tidak program yg listening di
8443 baru lihat di iptablesnya. Kalo anda tidak berikan list rulesnya,
kita cuma meraba2 dalam gelap. Jadi silakan dipaste ke sini output
dari 'iptables -L'.

Ronny