Pada Mon, 21 Apr 2008 03:47:20 +0000
"abdur rasyid" <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Assalamualaikum
>
> salam sejahtera semua,
>
> Kebetulan saya mengabdi di sebuah sekolah madrasah di Kudus dan
> mengampu mapel TIK. Saya sangat sedih melihat kondisi lab. Komputer
> di sekolah kami. Dari sekitar 15 PC, dulu, sekarang tinggal 5 PC
> yang berjalan baik dengan spek Pentium 1 dan 3. Sekiranya sekolah
> mereparasi sepertinya saat ini belum ada dana, karena sekolah kami
> baru dalam tahap pengembangan gedung, itupun merangkak sedikit demi
> sedikit karena sekolah kami baru beberapa tahun ini di negerikan.
> [...]

Mungkin email ini baiknya masuk aktivis-linux ?8)

Tapi oke lah, ikutan coba membantu ... pemikiran dulu ya ?8)
Dari PC yg rusak, pastikan saja mobo (plus ram/vga) dan monitor
beserta keyb/mouse kondisi layak pakai (bukan bagus lho !)
Kalo oke, maka di-sulap saja jadi LTSP/Thin Client.

Dgn memanfaatkan P3 yg ada (katakanlah ram 256mb) sebagai server,
maka PC tua dgn P2 / P1 ... masih bisa jalan kok. Lumayan-lah
mirip2 P3 (karena ikut-an mesin P3 tsb). Gimana ... ?
--
"Yok Pake Slackware-Linux ....."
KiosNet LiPI Comal-Pemalang ?8)