Pada Mon, 21 Apr 2008 12:47:43 +0000
"abdur rasyid" <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Saya beberapa kali membaca soal thinclient tapi belum sempat
> praktek. Memang itu salah satu keinginan saya. Akan tetapi saya
> terbentur pertanyaan soal operating system client karena kurikulum
> hanya mencatat microsoft office dan internet sebagai materi.
> 1.Mungkin ada link atau buku yang benar-benar menjelaskan thinclient
> secara detail termasuk untuk lingkungan windows?
>
> 2. Untuk server, apakah bisa menggunakan 2 pc?Pertimbangan saya
> supaya beban lebih ringan.
>
> Terima kasih.

Meneruskan pertanyaan mas (atau pak ya?) Abdur Rosyid.

Saya pernah tanya2 dan baca2, kurikulum TI sebenarnya akan
Mulok, betul ? Hanya panduan-nya saja yg (kebetulan tp begitu-lah
adanya dari Diknas ?8( mengg.Windows.

Jadi kalo anda selaku guru dan sekolah selaku lembaga menyatakan
keinginan u/ menjalankan TI berdasar FOSS ... apa salahnya ? CMIIW
Ups... maaf, saya memang bukan guru jadi "gampang" ngomongnya ?8)

Selanjutnya,
1).Link-nya ga tahu ... tapi coba cari buku-nya
   pak Onno ttg Cloning Windows dg Linux (brgkl membahas hal tsb.)
2).Server-nya 2 (dua), wah belum pernah coba sih ... tapi
   secara konsep bisa kok. Cari aja thinstation sbg awal searching.

--
"Yok Pake Slackware-Linux ....."
KiosNet LiPI Comal-Pemalang ?8)