On Thursday 16 October 2008 17:58:19 [EMAIL PROTECTED] wrote:
> di LAN saya menggunakan 100Mbps pak, tapi untuk internetnya cuma
> sampai ukuran Kbps. Jadi saya tidak bisa menjadikan ukuran tersebut.

Berarti anda kena shaping di ISP sebesar sekian Kbps tersebut.
Kalau mas mistylook nanya bagaimana kita tahu kalau kita kena shaping, sudah
terjawab ;)

> Saya menggunakan speedtest.net bisa dapat hingga 1Mbps, tapi ketika
> download saya tidak dapat mencapai kecepatan tersebut. Apa hal ini
> memungkinkan?

Yang paling sering terjadi, kita (dan ISP) punya link simetris (kecepatan
uplink = downlink) dari komputer kita ke server tersebut.
Sialnya, Link downstream terpakai penuh, karena banyak yang browsing,
download, dll.
Sebaliknya, link upstream kosong.
Alhasil test download ke speedtest jelek, karena rebutan sama user lain,
sementara upload bagus sekali, karena link kosong.

--
Salam,

Adi Nugroho - http://adi.internux.co.id/
iNterNUX --- http://www.internux.net.id/
Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53J Makassar
Tel. +62-411-834690  Fax. +62-411-834691
CDMA:+62-411-6109535 GSM:+62-816-27-9193