On Wed, 2009-02-04 at 13:47 +0700, Okta Pranata S wrote:
> kalo gitu sih kayak-nya tinggal di routing aja
>
> [client A] ---- [network A]  ---\         /---- [isp A]
>                                         [routing]
> [client B] ---- [network B]  ---/         \---- [isp A]
>
> network A dirouting dengan isp A
> network B dirouting dengan isp B
>
> network A gak usah dirouting dengan network B
>
> client network A gateway ke network A
> client network B gateway ke network B

Kalau Client A (Network A) menggunakan IP Local apa bisa dirouting pak ?
Yang diragukan oleh penanya, jika menggunakan metode SNAT di mesin
Gatewaynya, terus default gw untuk mesin itu di isi apa pak ?
Seandainya di isi 2 default gateway, gimana commandnya ? soalnya saya
juga belum pernah implementasi hal ini di Linux

Nyoman