Kalau di Paris, di toko kecil saya selalu pakai bahasa perancis,
walaupun ngga bagus2 amat. di kantor atau meeting saya gunakan bahasa
perancis untuk pembukaan atau kalau pasa baru kenalan setelah itu saya
gunakan bahasa inggris, mereka jadi lebih respect .  mereka sebenarnya
senang kalau ada counter part yang bisa berbahasa inggris is good
experience to them.

dalam meeting saya yang selalu mengkritisi  dan memaksa mereka untuk
berbahasa inggris, walaupun kadang_kdang mereka selalu switch
automaticly ke dalam bahasa perancis. lebih fun  lagi kalau kita bisa
berbahasa mereka mereka lebih welcome dan open...

regards

adeji

Kirim email ke