On Monday 23 January 2006 14:38, Ananda Putra wrote:
> Di milis Ubuntu sendiri pernah bahas
> (https://lists.ubuntu.com/archives/loco-contacts/2005-November/000196.html)
>, dan sepertinya bisa diwujudkan. Sekarang siapa di Indonesia yg
> mau/berani/rela mengurus ini? Saya mengusulkan diri sebagai relawan,
> hayo siapa lagi nih? Dan kalau bisa sih tidak hanya untuk Ubuntu, tapi
> juga CD2 FLOS lainnya. Namun jangan sampai kegiatan ini didomplengi
> oleh perusahaan business oriented yg mencari keuntungan materi.

Ini yg saya agak sedikit kurang setuju.

Saya rasa tidak apa2 kalo bisnis mencari keuntungan, yg saya tidak suka itu yg
mencari keuntungan tapi tidak menyumbang kembali ke community (habis manis
sepah dibuang, mau enaknya aja, ndompleng kayak lintah), terlebih lagi yg
mengatasnamakan open source tapi justru kenyataannya tidak mendukung malah
merugikan. Justru local businesses ini harusnya digandeng dan ikut didukung,
dan mereka juga diencourage utk bisa mendukung kita. Jangan malah dikucilkan.
Toh kita bisa saling sama2 menguntungkan.

Ronny