On 1/25/2006 at 6:28 PM Harry Sufehmi wrote:
>Setahu saya, yang paling mendekati begini (lengkap dan mudah di install),
>adalah Fedora.
>Nggak tahu deh kalau ada yang lebih (lengkap & mudah di install) lagi
>sekarang.

Debian jelas JAUH lebih lengkap daripada Fedora, 14 CD / 2 DVD (wow). Tapi,
banyak orang mungkin akan emoh dengan installernya.
btw; faktor kelengkapan ini cukup penting, karena akses Internet di Indonesia
yang sucky.

Ubuntu sangat mudah di install, dan sangat mudah digunakan. Tapi paket
softwarenya tidak begitu lengkap, apalagi kalau kita install dari yang 1 CD.

Menimbang 2 faktor ini, akhirnya saya seringkali merekomendasikan Fedora kepada
banyak orang, karena cukup memenuhi kedua hal tsb.

Tadinya saya agak cemas juga dengan lifecycle nya yang sangat pendek (18 bulan
?), dan jarak antara setiap rilis Fedora kurang dari satu tahun (kecuali FC2 ->
FC3). ref: http://fedora.redhat.com/About/schedule/
Namun, syukurlah ada Fedora Legacy project (http://www.fedoralegacy.org). RH
7.3 pun masih di support jadinya  :-)

Salam,