On 2/18/06, Oskar Syahbana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Hanya ingin mengingatkan saja...
>
> Please ini mah euy... bukan milis "cara berbahasa Indonesia yang baik dan
> benar ala EYD yang berbeda - beda aliran", tapi milis teknologia yang
> seharusnya memang membahas tentang teknologi. Kalaupun OOT, ya bikin tag OOT
> dengan topik baru.

Oke, terima kasih.
Saya juga tidak akan bersikukuh memaksakan pembahasan tentang EYD di
sini. Jika dilihat di ulir diskusi sebelumnya, kebetulan Benny
menyinggung tentang "merubah" dan IMW mengomentari. Saya jadi
tergelitik melihat rujukan di buku EYD dan KBBI. Kebetulan berikutnya,
penjelasan IMW saya anggap "berbeda" dengan pemahaman saya dari buku
tersebut.

Saya kira sudah menjadi kebiasaan kita jika ada sesuatu yang tidak
cocok dengan rujukan terus kita ingin mempertanyakan atau mengoreksi.
Tidak ada tendensi untuk melanjutkan respon IMW berikutnya karena bagi
saya sudah menjadi lebih jelas.

> Soalnya kalau dilihat dari topik awal sudah menyimpang jauh loh.

Menurut saya, sudut pandang yang dilihat Benny tentang pemakaian
bahasa dalam sebuah situs masih relevan, kecuali jika memang kita
hanya membatasi pembicaraan pada urusan dapur teknis. Inovasi Steve
Jobs dengan memberi nama komputer "Apple" dan bukan "RadioShack" juga
ada faktor bahasa, kan?

Sila kembali pada topik teknis situs Web tersebut.

--
amal