Soal perjodohan spt yg dinyatakan Estananto kurang lebih betul. Kebanyakan memang masih dijodohin ortu mrk.

Beb. bulan lalu, koran terbesar di india The Times of India mengadakan polling atas para pemuda di seluruh kota besar india. hasilnya bagi saya, dan kita di indo, agak mengejutkan: hampir 80% anak2 muda ini (yg rata2 profesional muda) tetap menginginkan calon istri dicarikan ortu mereka alias dijodohin.

jadi, kalau di kampung2 di india, perjodohan mungkin dijalani dg terpaksa, di kalangan terpelajar justru dg sukarela.

apa sebab? saya tidak tahu, tp kemungkinan sih ini..
(1) kurang "latihan" pacaran waktu ABG atau waktu kuliah, jadi sulit buat pendekatan ama cewe;
(2) terlalu ngejar karir jadi gak punya waktu.

mengutip ucapan Shakh Rukh Khan (tahu kan siapa dia) di sebuah media tabloid: "Waktu 24 jam dlm sehari saya kira terlalu pendek. Seandainya bisa dirubah menjadi 80 jam..."

mungkin ucapan SRK itu bisa jadi representasi generasi muda india yg lain.

salam,
Fatih
http://afsyuhud.blogspot.com
(2)

On 2/22/06, Ikhlasul Amal <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On 2/21/06, m.c. ptrwn <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Jadi mas Dicky tertipu dengan pilem India alias boliwud , jadi itu
> cuman ada filem saja mas DIcky, kalaupun ada yg agak 'seronok' katanya
> sich hanya ada di Bombay , di banglore saya lihat jarang banget ada
> perempuan yang pake jeans , malah kalo muslimnya masih strict banget ,
> masih pake CADAR yang kelihatanya matanya saja (seperti di negara
> arab).

Begitulah film, menyodorkan stereotip:
- Amerika Serikat (dan barangkali dunia ya?) seperti digambarkan Hollywood,
- Amsterdam identik dengan etalase distrik merah,
- dan Jakarta, apakah sudah seperti Jakarta Underground dan liputan
malam tv swasta?

Ditambah dengan "sampling" statistik, nikmat deh.

--
amal