Dicky Arinal wrote:

> Wah, kok sampai marah2 gitu?

Disini sudah biasa pak anak buah marahin bos kalo bos kerjanya gak
bener :-)

ha ha ha .. anyway marahin ini artinya memberi solusi kritis lho alias
memberi saran "what could be done better".

Topik yang sering saya kritis adalah "software commit policy"

> Memangnya kalau tinggal di SV harus bisa
> install linux?

untuk persh networking yang bikin ruter sebenarnya sudah hampir wajib
umumnya.

> [...]
> Made Wiryana bahwa profesornya di jerman adalah seorang yang ahli di bidang
> relational database (theoretically I thought), namun disuruh copy-paste aja
> nggak tau.. parah ga tuh...
>
> Tapi jangan dimarahin, idealnya kan orang yang melakukan sesuatu itu adalah
> orang non-S1. Misalkan orang-orang S1 cuman membuat flow-chart dari sebuah
> program, dan kerjaan anak buahnyalah untuk mengimplementasikannya menjadi
> program. Mungkin orang India yang dimarahin Bang Carlos adalah orang yang
> sangat ahli secara teoritis, tapi yaa pengetahuan praktisnya tidak begitu

di .id kebanyakan teori2 seperti begini. yang penting bukan
s1/nons1nya, tapi kalau kita kerja dalam satu team dan satu tujuan,
semua orang harus saling tolong menolong dan tidak memikirkan 'siapa
gue' , tentunya pekerjaan utamanya masih dalam tahapan responsibility
yang dipertanggungjawabakannya.

btw, bos bos saya yang punya patent di uspto juga masih suka buka
sekrup router koq,dia gak nyuruh orang untuk mengerjakan itu, jadi apa
yang bisa dikerjanya ya dikerjakanya sendiri.

-mcp