Adjie wrote:

> Intinya Carlos udah unlimited salary ahahhaha,  challange sich OK tapi yang
> jelas dapur ngebul dulu, nah kalau ini udah ngebul biasanya orang ngga
> pentingin itu salary. Realitis lah  hehehe
> kalau kebutuhan dasar sudah OK yaa selebihnya work for fun.

waiiit a minute ... ha ha ha :-) salah pengertian nich.

maksud saya begini, kalau sekedar salary saja, kan tiap persh publik
atau persh startup bisa berikan salary yang selalu berada dalam range
tertentu.

Nah kalau di startup , ada sesuatu yang persh publik tidak bisa berikan
, yaitu
1) challenge dan 2) kemungkinan unlimited profit yang dihasilkan dari
granted stock.

sebenarnya sich , orang2 yg hijrah ke startup itu ya karena stock. Di
startup kan diberikan stock dengan harga cents dengan jumlah sekitar
10,000-100,000 stock.

Nah bayangkan kalau startup tersebut sukses, dari yang tadinya startup
bisa jadi persh besar seperti apple,microsoft,google,yahoo,3com,etc.
Lha kalau harga stocknya saja jadi 30 dollar saja , kan sudah bisa
retired :-)

itu maksud saya orang expert gak mengejar salary di SV.

> - Growth ( how to make 0 revenue company into 10 million revenue

> Menarik nich, tolong pembahasannya lebih lengkap donk
> any way ntar lagi lagi milist yang di moderate Carlos 4L, cuman orangnya
> pindah dari satu milis ke milis lain, kayak ngga ada yang lain hahahahha.

biar lebih fokus pembahasanya bang adjie dan langsung pada praktek.

Ya kalau soal ini sama bagaimana seperti router timetra yang bang adjie
mainin itu, tadinya kan ini startup tahun 1999an yg dibikin sama bang
basil. Untuk growth ini, memang startup perlu kombinasi talent dari VC,
Engineering dan Marketing strategy yg bikin startup berhasil.