Beast wrote:

> Om carlos, kalou iperhatikan dari dulu di SV yang laris itu developer
> untuk network/appliance (C untuk network/low level dev driver). Apa
> trendnya memang begitu atau krn kebetulan saja anda kerjanya dibidang
> itu?

seperti saya sebutkan beberapa kali , di SV kan kebanyakan persh yang
menciptakan produk dan  *bukan aplikasi* , jadi wajar saja kalau yang
dibutuhkan adalah engineer dengan skillset dan experiences low level.

Persh networking hanya satu tipe persh di SV, tapi masih banyak tipe
persh lain seperti semikonduktor,IC,VLSI,silicon,etc yang juga
membutuhkan skillset low level.

Sementara itu, mungkin "hanya" persh2 dotcom yang butuh engineer dengan
skill "umum" , tapi ini supplynya banyak.

> bagaimana peluang developer java, bukannya sdgn booming? atau
> bagaimana untuk bahasa minoritas lain (haskell, ada, erlang, perl, ruby,
> phyton dll)?

Java gitu ya pasti adalah, hanya saja ini masalahnya supply and demand
saja , kalau java programmer sudah banyak saya rasa . Yang lebih banyak
butuh Java programer itu kemungkinan besar persh di New York yang lebih
condong membuat aplikasi (contohnya aplikasi untuk stock atau financial
trading ) , jadi bukan persh di SV.

Btw, mengenai bahasa bahasa/scripting yang tadi disebutkan:

Untuk perl expert, bisa kerja dimana2, dari Intel sampai Yahoo , karena
Perl (dan Tcl) yang kebanyakan digunakan di internal project.

Untuk Phyton, setahu saya Google di dalamnya menggunakan Phyton,tapi di
persh lain ini bukan suatu 'keharusan'.

-mcp

> --
>
> --beast