On Thu, Jul 06, 2006 at 11:33:45PM +0700, Budi Rahardjo wrote:

> BINGO!
> Ini hal lain yang membuat orang malas pindah ke groups.or.id.

ada dua cara untuk mengatasinya: pertama, menjadi bagian dan mengambil peranan.
kedua, buang saja ke jalanan dan pakai yang lain.

mestinya berangkat dari salah satu di atas.

misal openssh menyebabkan mesin kita di-crack, kita mengumpat-umpat seharian dan
berjanji di dalam lubuk hati yang paling dalam  untuk seumur hidup tidak akan
menggunakan openssh. namun jika dan hanya jika hanya ada 1 implementasi ssh
yaitu openssh saja, tamatlah sudah, dan siapkan senyuman anda yang paling manis
untuk memasang openssh, lagi, di mesin anda  :-)

karena kita bisa maka:
- pakai yang lain yang kita tidak bisa
- lah wong kita juga bisa, kenapa tidak buat saja yang sama
- mengumpat/mencaci/memaki

Salam,

P.Y. Adi Prasaja