On Fri, Jul 07, 2006 at 02:48:24AM +0300, Mohammad DAMT wrote:
> Buat saya sih yang paling penting groups.or.id buka rahasia dapur,
> konfigurasi

sip lah. sebenarnya tidak ada, dan tidak akan pernah ada rahasia.
cuman ya itu, kadang susah juga menuliskan. tapi nanti saya coba
tuliskan satu-satu di milis mailfarm, atau bikin blog kali ya
(hi..hi..). sayangnya saya belum bisa online 24jam. bisa sih,
tapi anak saya ndak bisa makan :-))

> Tapi sekarang kalau yang diajak ga mau ya sudah. Jangan marah kalau
> koneksi Internet mahal. Tapi jadi ingat lagunya Jhony Iskandar: Aku
> bukan pengemis bandwith.

barangkali orang lebih suka menkominfo atau bahkan presiden sendiri
yang mengemis :-)

btw, soal tuduhan 'mengemis' ini sebenarnya serius juga lho. ini sudah
masuk kategori 'fitnah'. seperti yang saya bilang, groups.or.id itu
'virtual'. siapa sih groups.or.id? Kang Harry yang sumbang mesin dan
sumbang tenaga dan waktu setup mesin saja bilang bukan orang groups.or.id,
saya juga tidak merasa sebagai orang groups.or.id he..he.. lah terus
groups.or.id itu 'siapa' ya hi..hi..

sumbangan bandwidth dari CBN itu, menurut saya, nilainya tinggi. Katakanlah
merupakan perwujudan social responsibility mereka. bukan karena ada yang
mengemis ke mereka. kalau ada yang bilang begitu berarti, maaf, fitnah.

saya jadi ngeri kalau ada yang mau sumbang dana riil, pasang iklan, dlsb.
nanti 'fitnah' apa lagi yang akan dilontarkan orang ... padahal posisi
hukum groups.or.id itu sendiri kan belum jelas untuk bisa memungkinkan
mengelola dana tersebut secara transparan, seperti kata Kang Harry,
untuk menghindari fitnah.

he..he.. sorry OOT, mestinya ini dibahas di mitra @ groups.or.id saja :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja