pertanyaan yg menarik....
menurut saya kondisi masyarakat islam saat ini sungguh
mengenaskan. intinya menurut saya hal ini karena saat
ini islam mengikuti jejak2 kristen dan yahudi dahulu ,
makanya tak salah nabi pernah bersabda, bahwa umatku
akan seperti yahudi dan nasrani. kenapa bisa begitu?

begini, kita lihat dulu potret umat yahudi dan nasrani
dahulu, saat masa kerajaan eropa(nasrani) dan keadaan
bani israil (yahudi) kedua umat ini mengalami
peristiwa yg sama satu sama lain, saat itu mereka
mulai merasakan kedudukannya yg baik sebagai
masyarakat bahkan sebagai pemimpin2 masyarakat,
termasuk ulama2 nya. keadaan yg baik itu membuat
pemikiran mereka menjadi kerdil dan sombong, dengan
mudah mereka mengatas namakan agama demi tindakan2nya,
lihat apa yg terjadi saat ulama yahudi menekan
kerajaan roma dan menyalib nabi Isa. lihat saat dengan
mudah gereja memenggal galileo-galilei saat dia
mengatakan bumi itu bulat. ulama2 merasa bagian dari
Tuhan dan pemegang kebenaran mutlak di dunia. kenapa
hal ini merugikan?

karena ulama adalah pemikir teologis bukan pemikir
segala apalagi dewa, maka jika semua pemikiran
diserahkan kepada orang yg tidak pada tempatnya, hal
itu yg membuat kerusakan. itupun disebut dalam hadist.
kedua, banyaknya pemikiran2 sempit yg mengaatakan
bahwa kehidupan ini "maya" hanya bayangan san merugi
sedang yg hakiki adalah akhirat. saya rasa di dalam
islam, di alquran sangat ditekankan umat islam harus
maju dunia akhirat, jadi tak ada boleh menyia-nyiakan
apa yg ada diunia. dan terlebih adalah sikap curiga
dan permusuhan terhadap orang dan bangsa lain. semua
hal tadi tumbuh di tubuh umat islam, sikap kerdil dan
berpikir sempit membuat kita jatuh dan dipermainkan
oleh bangsa barat.

lihat kasus umat islam saat ini.

bagaimana mungkin saat bangsa barat menyebut islam
agama teroris entah mengapa pada saat bersamaan kita
umat islam menunjukan sikap radikal walaupun kita
berteriak tidak. kita sangat mudah terprovokasi dengan
hal sepele. hanya dengan karikatur nabi yg sangat
mengada-ada kita meng-amin-i ucapan bush kalo kita
perusak.

kita saat ini sangat memuliakan sadam husein dan osama
bin laden sebagai pejuang islam yg melawan amerika,
padahal dibalik itu sadam husein adalah kaki tangan
amerika saat perang irak-iran dan osama adalah
kakitangan CIA bersama dengan taliban saat perang
afganistan-unisoviet, keluarga bin laden sendiri
adalah mitar bisnis keluarga bush dalam memenuhi
persenjataan penthagon. sadam dan osama adalah
sebaik-baik musuh yg dapat dibeli oleh amerika agar
islam melawan mereka.
dan mereka lewat PBB nya punya alasan menjajah dunia.

lihat saja, mengapa kalo memang islam bersatu, hal ini
tidak di ikuti dengan negara2nya. negri islam tak
pernah se-solid uni-eropa, antara negara islampun
saling  bermusuhan.harus di ingat arab saudi adalah
satu-satunya negara pendukung amerika saat perang
teluk. bukankah itu adalah penghianatan.

menurut saya saat ini islam harus lebih pintar melihat
apa yg terjadi di dunia ini. jangan terprovokasi oleh
barat.kembali pada Alquran dan Alhadist. apakah
dibenarkan tindakan radikal yg terjadi saat ini. lihat
bagai mana jepang bisa sangat maju setelah perang
dunia 2 dimana mereka dihancurkan.

semoga Allah melihat mana yg hak dan yg batil.amin.

http://mail.yahoo.com