--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, jano ko <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mas Sutan paruik ngeyel =
>
>   sampeyan kudu hati-hati mbaca tulisan saya.
> saya ndak melarang Allah atau nabinya membelah bulan. tapi yang
> ditulis di posting itu adalah bukti bahwa bulan pernah terbelah.
dan
> bukti itu hoax, gombal, mbel gedez, omong kosong. itu yang saya
> kritisi.
>   ==============================
>
>   Jano-ko menanggapi dengan santainya =
>
>   Wah anda itu piye tho, saya sudah bilang pada anda, ini masalah
keimanan umat Islam, ya jangan disanggah dong, enggak boleh dan
dilarang, nah saya sertakan Hadist dari Nabi Muhammad SAW, silahkan
dihayati dan diresapi
>   ------------
>
>   Hadis riwayat Abdullah bin Masud ra., ia berkata:
> Bulan terbelah menjadi dua pada masa Rasulullah saw., lalu
Rasulullah saw. bersabda: Saksikanlah oleh kalian

>   -------------

kalau soal hadist saya ndak akan menyanggahnya, karena itu bukan
urusan saya. saya bukan ahli hadist. saya saintis.

> Kalau anda mau menyanggah suatu berita yang ilmiah maka anda
berkewajiban untuk melakukan riset dan penelitian ilmiah bahwa
berita itu hoax, setidak-tidaknya anda harus jadi astronot dan
terbang kebulan untuk melakukan penelitian, begitu. Jangan asmuni
ya....

anda itu yang asmuni. apa dasarnya anda mengatakan email HOAX itu
sebagai berita ilmiah? karena penulisnya mengaku dia melihat hal itu
di BBC? anda sudah ngecek sendiri wawancara yang diklaimnya sudah
dia lihat?

hanya orang super goblok yang berniat terbang ke bulan sekedar untuk
membuktikan bahwa email itu HOAX. kalau anda sedikit cerdas, carilah
artikel-artikel ilmiah tentang bebatuan yang dibawa dari bulan, cek
apakah ada kesimpulan seperti yang ditulis di email itu. sebuah
berita ilmiah lebih sahih dibaca melalui jurnal ilmiah, bukan
melalui sebuah e-mail yang ndak jelas siapa pengarangnya.

>   Nah, silahkan lebih bijaksana begitu and....salam toleransi ya.
>
>   salim
>
>   PS
>   Tak jelaskan dikit ya, berita itu kan fakta ilmiah yang
menguatkan Hadist Nabi yang saya sebutkan diatas.Hadistnya sdh ada,
fakta ilmiah juga sudah ada, lalu ngapain dikritisi ?!.
>   Apa anda mau keyakinan anda tak bantah dan tak sanggah ? , ya
pasti engga mau tho ?!  yo wes.
>   Ojo nesu.

sampeyan itu ngomong soal fakta ilmiah, tapi ngerti nggak sih apa
itu fakta ilmiah?

salam
Dr. Hasanudin Abdurakhman
Visiting Associate Professor