________________________________

From: wanita-muslimah@yahoogroups.com
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Ari Condrowahono
Sent: Wednesday, February 07, 2007 10:17 AM
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Kontrol Diri atau Kontrol Orang Lain?

mbak Ning,

1.untuk benda, bukannya ada syubhat. terutama kalo dikaitkan ama
makanan yg kurang jelas kategorinya ? secara sufistik, yg dipilih
adalah menhindari, kalo secara hukum selama ndak dilarang dan lelama gak

kena batasan darurat, yah silakan tancap gas.

2. tentang benda juga, kaum HT selalu terkenal karena dihujat orang
salafi sebagai memperbolehkan lihat foto porno. dalam kasus foto syur
ini, HT di indonesia ambil sikap beda dengan HT di timur tengah
[bersikap taqiyah supaya selamat dari hujatan orang banyak]. jadi
jangankan liat lawan jenis tanpa pretensi, liat foto porno pun, orang HT

sebenarnya secara ideologis, ndak ada masalah.