Saya sempat tanya sama pak HMNA, apakah Bapak yg memiliki copyright
dari trademark "Islam"?  Apa buktinya bahwa pak HMNA ini yg memiliki
intellectual property rights (IPR) dari "Islam".

Terus saya tanya memangnya terjadi pemalsuan produk "Islam" sehingga
yg harusnya masuk surga jadi masuk neraka gara2 isinya tidak sesuai dg
label?

Sukar diterima secara rasional mengapa orang bisa memfait-accompli
kepemilikan suatu konsep tanpa bukti IPR dan berusaha menegakkan
'kepemilikan' yg tidak ada keabsahannya itu dg kekekerasan.

Fenomena apa ini?  Ada yg bisa membantu menjelaskan? Apakah masih
termasuk dalam religious tribalism?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "ma_suryawan"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> tetapi juga
> itukan
> agama
> sebagai Nabi,
> nama Islam,
>
> Ini contoh kyai/mullah/ulama yang merasa dirinya sebagai pemilik dan
> pemegang hak paten nama "Islam".
>
> Hebat bukan?
>
> Salam,
> MAS