Saya pernah bikin artikel tentang ini duluuuu banget...ada yang masih
punya arsipnya gak

Masak itu sebenarnya kewajiban suami ini masuk dalam bab nyari nafkah,
kan suami wajib memberi makan anak istrinya makanya di kitab-kitab fiqh
klasik sebagiannya menyatakan masak itu kewajiban suami..penyediaan
pembantu pun kewajiban suami bila dia mampu..

Seperti saya katakan di awal gak ada perintah bahwa istri harus beres-
beres dll.Kalo melahirkan , menyusui itu emang kodrat ce , tapi masak ,
beres-beres , cuci baju dll itu cuma konstruksi sosial yang sengaja
diciptakan baik dengan atau tidak dengan dalil(h) agama.

saya sendiri gak masak , soalnya cuma bisa bikin mie instan doang
hehehe jadinya yah istri yang masak saya nyuci baju..

Udah gak jamannya lagi pake konstruksi sosial kuno kayak gitu , liat
aja film bule yang drama keluarga biasanya suami yang nyiapin sarapan.

Kalo mau main isu kodrad indra perasa co itu lebih peka makanya
pencicip anggur misalnya selalu co , dan koki terbaik selalu co..
jadi sebenarnya co itu dikodratkan buat masak tapi suka malas sih
enakkan langsung aaamm..

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "werkuwer" <mnug2...@...> wrote:

> kalau mau protes, silakan saja layangkan protes anda. tugas suami
> adalah mencari nafkah dan menafkahi istri dan anaknya. tugas istri
> ya melayani suami dan anak-anaknya. sesederhana itu. kalau di kanada
> suami ndak mau mbantu istri, dia harus mampu menyediakan dana untuk
> housekeeper. kalau ndak mampu (nafkah pas-pasan) ya harus
> mengerjakan kebutuhannya sendiri, meskipun secara keagamaan masih
> tetep saja ndak islami.

Kirim email ke