welcome to the (real) world, putput :)

Saya paham reaksi mbak Herni, pak Donnie. Soalnya di dunia maya ini, kita tak
pernah tahu siapa yang menjadi lawan diskusi kita. Apalagi di milis yang sangat
egaliter dan ISLAMI seperti WM ini dimana semua orang diperlakukan dengan SAMA
(= adil), siapa pun boleh berpendapat disini (asal ikut aturan diskusi).

Tuduhan-tuduhan dalam posting putput, bagi member yang lama non aktif seperti
saya (dan juga mbak Herni yang sibuk berat itu, seingat saya beliau sedang off
dari memoderatori milis) terasa sangat provokatif utk ditanggapi dengan nada
yang sama. Misalnya tentang LSM yang mengandung teori konspirasi lah, anti
Islam lah, tidak murni lagi lah...itu, aduuuh, cape deh. (apalagi buat mereka
yang sampe begadangan dan gak sempet malem mingguan demi melakukan advokasi,
duuuh).

Okelah, buat member WM yang remaja, sekarang stamina diskusi diubah jadi mimbar
MTV dikitlah ya, gunakan emoticon dan jangan sungkan untuk bertanya jika memang
BARU TAHU DARI SATU PIHAK SAJA...:))

Jangan sungkan posting karena di milis ini terdapat para pejuang kemanusiaan
dari Aceh sampe ...pekalongan? Ndak apal saya..:)) Ayo, manfaatkan milis ini
utk cari hikmah, kalo mo cari makanan enak juga boleh, tanya langsung sama suhu
arcon, ok?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, donnie damana <donnie.dam...@...> wrote:

> Mevrouw  calm down,
>
> Yang ente sebut mbak Put ini masih remaja muda yang curiositynya masih
> meluap-luap, yang melakukan home schooling. Jadi kalo masalah baca
> saya rasa kok ya dia mau baca.. cuman memang kita harus mengingatkan
> dia, kalau memang mau belajar, mau benar-benar mendengar harus menjadi
> pendengar yang aktif, pembelajar yang aktif. Sehingga tidak selektif
> thinking.
>
> Kalo mau bitchy pakai gaya remaja deh.. pasti klop.. :p
>
> :D
> PS: perasaan moderatornya ente deh.. kok jadi ane yang begini :p

Kirim email ke