Gini, eyangku chayankk..

Saya percaya, generasi sekarang pinter2. Anak muda jaman sekarang pinter2 dan
kreatif2. Saya tau, karena saya juga punya ponakan yg mungkin seumuran putri.
Ikut ngasuh mereka dari saya masih SMA dan mereka masih bayi. Saya juga
percaya, bahwa politisi dan banyak kaum elit negara ini sok-sok eksklusif. Buat
mereka, proses legislasi sangat elit. Makanya, kami mau mendobrak keelitan ini.
Kami mikir juga segmen/kelompok masyarakat macam putri, makanya kami bikin
komik legislasi :-) Alhamdulillah komiknya udah jadi. Cuma saya belum cek juga,
sekolah2 mana aja yg udah dikirimin.

Buat anda, mungkin putri belum ngerti. Dengan berasumsi mereka belum bisa
mengerti, sama aja merendahkan kekuatan berpikir anak muda. Satu hal di luar
apa yg saya yakini. Kenapa saya suruh baca naskah akademik, ya maksudnya baca
dulu terus kasih opini. Dari situ mari kita diskusi. Masa iya naskah akademik
UU Pornografi berat? Wong dunia sophie aja jadi bacaan anak SMA. Masa iya lebih
berat dari buku itu? :D

Kalau saya agak bitchy, itu karena saya percaya putri punya potensi yg lebih
besar yg lebih bisa dikembangin selain merasa sok anak kecil. Itupun kalau
bener dia anak kecil :) Gitchu, kakak...:-)

Ide yg sama pernah dibicarakan juga dng mbak Lina... yg dulu pernah nawarin utk
diskusi dengan anaknya yg SMA. Ayo, kapan kita mau adakan acara? Di kantor saya
juga boleh, kebetulan kita punya perpustakaan dan ruang diskusi. Tidak besar,
maksimal 30-35 orang. Bisa lebih dari itu, tapi lesehan duduk di bawah :D.
Ruang diskusi kami memang ruang serbaguna. Bisa buat baca, diskusi, tidur, atau
jadi ruang sholat kalo waktu sholat. Kalau mau tau soal legislasi dan
sebangsanya, apa yg saya tau, saya mau sharing... apalagi sama yg muda2 :)
Kalau gak tau, ya tinggal bilang gak tau dan cari orang yg tau. Gampang toh?

Boleh yuk, kapan2 WM ngadain diskusi. Ada yg mau kasih usul tema? Kalau bisa,
yg berkaitan dng kebijakan dan hukum. Saya bisa fasilitasi tempat deh. Sekalian
silaturahmi milis. Member di luar jakarta tetap bisa menikmati, nanti kita bisa
pikirin caranya gimana. Jaman udah canggih gitu lho :) Soal narasumber, bisa
minta tolong member WM juga kan? Banyak yg potensial utk ditanggap :D. Soal
honor, ya namanya amal... gratisan aja yak :D Banyak persoalan2 negara ini yg
bisa kita diskusikan. Selama ini kan kita selalu dikasih 2 pilihan aja, kalo
gak merdeka ya mati. Kalau gak "fundamentalis" yg "liberal". Kalo gak "pro" ya
"kontra". Demokrasi kan soal membuka pilihan2, bukan? :)

Ps. Mas donnie, saya udah ngajuin resign dari tim moderator WM, tapi belum tau
disetujui atau tidak sama bos-bos WM :) Tapi, meskipun saya (masih) moderator,
bukan berarti saya tidak bisa dikritik. Moderator di milis ini kan tidak
otoriter spt di milis lain hehe..

wassalam,
Herni

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "eyang_mbelgedes" <eyang_mbelge...@...>
wrote:

> Tenang, tenang, kita harus sadar bahwa Put ini masih terlalu kecil untuk
> memahami naskah-naskah akademis. Ingat bahwa dia masih SMU dan masih
> seneng-senengnya baca komik. Apapaun komik yang dia baca, akan dia serap
> sebagai ilmu. Apapun yang disodorkan abahnya akan dilumat sebagai pegangan
> iman. Kita harus bisa memberikan dia pilihan supaya dia tidak menjadi korban
> cuci otak seperti 'zombie-zombie' lainnya. Cukup Amrozy cs saja yang menjadi
> zombie. Jangan ada zombie-zombie baru, ya Put ya?

Kirim email ke