Pertanyaan saya belum Anda jawab… Allah menyatakan dalam QS.2:30 “ingatlah
ketika Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat: "Sesungguhnya *aku
**HENDAK**menjadikan seorang khalifah
* di muka bumi." mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan
(khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan
menumpahkan darah, Padahal Kami Senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau
dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya aku mengetahui apa
yang tidak kamu ketahui."

Perhatikan yang saya garis bawahi. Kata Hendak, menunjukkan SEBELUM manusia
ada, Allah sudah rencanakan/maksudkan manusia menjadi khalifah di muka bumi.

Kalo di bahan bacaan lain ada yang bilang bahwa manusia berada dibumi itu
karena dibuang sebagai hukuman, ya.. gak tau siapa yang mengatakannya.
Konsekuensi secara logika keyakinan bahwa manusia dibuang di bumi sungguh
tidak masuk akal….. (akan saya buat thread baru kalo anda ingin).
Atau Anda mau bilang, bahwa awalnya manusia dihukum dengan jalan dibuang
dibumi (fase nabi adam sd. nabi Isa) baru pada fase nabi Muhammad, manusia
dijadikan sebagai khalifah... (berdasarkan keyakinan Saudara bahwa bible dan
alquran sama2 kitab suci). Begitukah?

Pada 23 Juni 2010 03:28, abdul <latifabdul...@yahoo.com> menulis:

> Toni Reza----------------------Bismilahirrahmanirraim.
>
> Al Quran adalah kelanjutan penjelasan dari Taurat.
> Dalam taurat di jelaskan bahwa Adam dan hawa di buang ke bumi
> karena melanggar perintah ALLAH.
>
> Dalam al quran di tegaskan apa tugas manusia di bumi itu;
> yaitu untuk bekerja atas nama ALLAH di bumi, dan sebagai khalifah
> untuk memakmurkan bumi dan untuk membentuk kehidupan yg sempurna
> sesuai dgn keingin dari ALLAH yg tertulis dlm kitab2Nya.
>
> Siapa2 yg bekerja dgn baik, mereka akan mendapat reward dari ALLAH
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: