Do, saudaraku kebalikannya, mengalami perlakuan yang sama dari Kristen.
Saudaraku pacaran dengan seorang perempuan Kristen (gerejanya GII)  bandung.
Itu dua orang kakaknya si perempuan melarang adiknya berpacaran dengan
saudaraku. Dengan alasan orang islam itu gelap, kristen terang. Bahkan,
kakaknya yang satu, memacari seorang muslim, lalu dikristenkan dan dibawa
kabur hidup bersama di jakarta. Apa ada dalam ajaran kristen ngajarin orang
durhaka ke orang tua? Kata dia, boleh saja karena orang tuanya muslim dan
dia sekarang sudah menjadi jiwa yang terselamatkan. Aneh memang. Aku
lanjutkan cerita tentang keluarga perempuan itu. Perempuan itu terus diancam
diintimadasi oleh kakaknya yang sangat yakin kristen paling bener. Terus
saudaraku juga diancam dan diperlakukan kasar. Pernah juga digembosin ban
mobilnya dan lain-lain. Tuhan sangat adil. Kakak yang satu mati tabrakan
setelah mabuk-mabukan, mati ditempat tanpa satu orang saudarapun. Ibunya
dipecat dari jabatannya di salah satu instansi, kakaknya satu lagi gagal
terus mau ambil spesialiasi kedokteran meskipun udah habis banyak uang untuk
nyogok. Keluarga mereka makin sengsara, kekayaan mereka semakin habis untuk
membiayai bapaknya yang terus menerus didera penyakit sampe meninggal karena
pola hidup yang tidak sehat (akibat main perempuan dan mabuk-mabukan). Si
perempuan tabrakan di tol padaleunyi mobilnya hancur dan orang yang
ditabraknya mati. Rumah terjual. Mobil habis. Sekarang hidup penuh
kemiskinan dan penderitaan. Tinggal dikontrakan yang sangat kumuh. Saudaraku
iba meskipun sekarang perempuan itu bukan lagi pacarnya, dia tolong keluarga
itu, meskipun dulu keluarga itu sangat sombong dan pongah, merasa kristen
itu paling benar. Sekarang mereka krisis iman. Dimana Yesus??? Jangan bicara
macem-macem kembali ke kitab suci deh. Liat aja fakta yang saya sampaikan.
Saya denger terakhir, anak perempuan dan ibunya sudah masuk islam. Tinggal
seorang kakaknya yang seperti orang stres karena 2 anggota keluarganya mati
dan 2 lagi pindah agama memeluk islam.

  _____