Kitab yang lain (Taurat, Injil, Weda dsb) sudah diakui bukan tulisan
Tuhan tetapi ditulis oleh manusia hanya orang Islam yang masih
percaya bahwa Alquran adalah kata-kata Tuhan dan jika orang mau
sedikit berpikir seperti yang ditunjukkan Feifei akan dengan mudah
bahwa isi Alquaran adalah ucapan Muhammad yang buta huruf. Perlu
saya tambahkan buta huruf, karena jika Muhammad tidak buta huruf,
isi Alquran pasti lebih terstruktur dan ada alur ceritanya. Kenapa
isi Alquran begitu berantakan ya itu maklum bahwa Muhammad buta
huruf. Bagi orang yang masih percaya bahwa Alquran kata-kata Tuhan
sebenarnya mengkredilkan Tuhan, masa sih Tuhan begitu bodoh sehingga
ada kita yang isinya sangat berantakan dan orang-orang yang hidupnya
lebih dari 1000 tahun sebelum Muhammad lahir (0rang Romawi, Yunani,
Israel) sudah mampu membuat kitab yang terstruktur dan mudah dibaca.
Menyadarkan orang Indonesia bahwa isi Alquran hanyalah ucapan
Muhammad yang buta huruf sangat penting agar bangsa kita segera
bebas dari kebodohan dan terbelenggu oleh budaya asing yang
membodohkan.
Saya kira kalau orang mau membahas Alquran atau Islam di millis ini
saya anjurkan carilah kebenaran dan jangan hanya menyampaikan
pemebenaran bahwa Alquran itu dari Tuhan dsb, karena semakin lama
akan semakin terungkap kebodohan dan ngotot yang nekat.
Saya kita bangsa Indonesia yang asli yang belum terkontaminasi oleh
teror agama (apa saja yang menggugat kebenaran Alquran atau Islam
dituduh menghina Islam dan bagi pemeluknya diancam murtad dsb.)
adalah manusia yang terbuka dan toleran dalam arti dapat mentorerir
pendapat orang lain yang jika benar dan baik bersedia mengubah
pandangannya.
Toleran yang sering disuarakan oleh sebagian orang Islam dalam
banyak hal adalah agar orang lain memahami Islam yang tidak mungkin
salah (saya kira pemahaman ini tidak benar). Toleransi artinya mau
menerima pendapat orang lain dan siap berubah jika pendapat itu
benar.
Salam

--- In zamanku@yahoogroups.com, jam gadang <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Feifei bukan saja Alquran yang mesti pertanyakan, tapi kitab -
kitab yang lainnya juga. Karena sebenarnya sama saja ada banyak
kejanggalan2 tersebut.

> Salam
>

> Toyo

<[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], debate-religious-
[EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], "Agus Hamonangan"
<[EMAIL PROTECTED]>, [EMAIL PROTECTED], "H. M."
<[EMAIL PROTECTED]>, "mediacare" <[EMAIL PROTECTED]>,
[EMAIL PROTECTED],
[EMAIL PROTECTED], "Samuel Sam"
<[EMAIL PROTECTED]>, "budi sulistiyo" <[EMAIL PROTECTED]>,
zamanku@yahoogroups.com
> Date: Thursday, July 17, 2008, 1:33 AM
>

> Apakah Qur'an itu Firman?
>
> Dengan mengajarkan kalimat: "Tunjukilah kami jalan yang lurus"
Bukankah ini menunjukkan kalau Allah sendiri tidak tahu bagaimana
jalan yang lurus itu?

> Maksud saya, bila benar ajaran doa itu dari Allah, paling tidak,
ada kepastian dalam permohonannya. Misal: "Buatlah hati kami selalu
Islam!" Bila Islam dianggap sebagai suatu jalan yang lurus.

> Kemudian Sdr mengatakan: tapi manusia diajarkan MENCARI SENDIRI
JALAN YG LURUS ITU ...

> Bukankah ini aneh? Katanya Allah sudah memberikan petunjuk, tapi
kok umatnya masih disuruh mencari sendiri jalan lurus tersebut?
Bukankah surat Al-Fatihah adalah ayat doa yang diperuntukkan bagi
kaum Muslimin?

> Nah sekalian saya membahas Surat An-Najm (QS 53) yang Anda
kutipkan untuk saya di sini.

> [53:32] orang-orang yang menjauhi dosa-dosa besar dan perbuatan
keji yang selain dari kesalahan-kesalahan kecil. Sesungguhnya
Tuhanmu maha luas ampunanNya. Dan Dia lebih mengetahui mu ketika Dia
menjadikan kamu dari tanah dan ketika kamu masih janin dalam perut
ibumu; maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang
paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.

> Apakah ayat Quran (An-Najm ayat 32) di atas itu kata-kata Allah?
> Tidak. Kenapa saya bilang tidak? Karena sudah sangat jelas sekali
si pembicara dalam ayat tersebut memakai kata ganti orang ketiga
(DIA).

> Semestinya, bila itu kata-kata Allah, harus memakai kata ganti
orang pertama (AKU).

> Agar Sdr tidak bingung, saya akan berikan contoh kata-kata
manusia:

> "Adapun Allah, jalan-Nya sempurna; sabda TUHAN itu murni; Dia
menjadi perisai bagi semua orang yang berlindung pada-Nya." (2
Samuel 22:31)

> Kata-kata di atas bukan kata-kata Tuhan, itu adalah kutipan kata-
kata nabi Daud.

> Anda bisa melihat gaya bahasanya, nabi Daud memakai kata ganti
orang ketiga untuk menyebut Tuhan. Nah, bandingkan dengan kata-kata
Muhammad dalam Surat An-Najm:

> [...]
tentang orang yang bertakwa."

> Bagaimana, apakah Sdr bisa menerima penjelasan saya? Kata-kata
Tuhan haruslah berwibawa dan cukup tegas. Dia akan memakai kata
ganti AKU untuk menyebut dirinya. Berbeda dengan gaya perkataan
manusia. Manusia akan memakai kata ganti DIA untuk menyebut
Tuhannya.

> .Lanjutan....
>
> Hal yang sama terjadi pada contoh berikut. (Saya kutipkan surat An-
Nahl sebanyak 10 ayat)

> QS 16:1
> Telah pasti datangnya ketetapan Allah maka janganlah kamu meminta
agar disegerakan (datang) nya. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari
apa yang mereka persekutukan.

> Apakah ayat pertama ini adalah kata-kata Allah? Bukan. Sebab
sangat jelas sekali di situ terdapat kata-kata pujian: Maha Suci
Allah dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan. dan
penyebutan kata "Allah" (kata ganti ketiga).

> Sungguh di luar kelaziman, bila Allah memuji-muji dirinya sendiri.
Yang memuji-muji Allah adalah manusia dan para malaikat. Jadi ayat
pertama di atas sudah sangat jelas menunjukkan bahwa itu perkataan
manusia, bukan perkataan Allah.

> QS 16:2
> Dia menurunkan para malaikat dengan (membawa) wahyu dengan
perintah-Nya kepada siapa yang Dia kehendaki di antara hamba-hamba-
Nya, yaitu: "Peringatkanlah olehmu sekalian, bahwasanya tidak ada
Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka hendaklah kamu bertakwa kepada-
Ku".

> Coba Sdr lihat, betapa anehnya ayat di atas.
> Bila ayat 2 di atas merupakan kata-kata Allah, kenapa di dalamnya
ada kata-kata Allah lagi sebagai kutipan? Ini secara jelas kasat
mata menunjukkan kalau ayat di atas bukan kata-kata Allah. Si
pembicara dalam ayat itu adalah Muhammad. Muhammad memakai kata
ganti orang ketiga (DIA dan NYA) untuk menyebut Allah, kemudian di
dalam kalimat tersebut Muhammad mengutip kata-kata
Allah: "Peringatkanlah olehmu sekalian, bahwasanya tidak ada Tuhan
(yang hak) melainkan Aku, maka hendaklah kamu bertakwa kepada-Ku".
Bagaimana Saudara menjelaskan ini? Tidakkah ini menjadi bukti
Alquran tidak 100% berisi kata-kata Allah?

> Sebagai pembanding bagaimana bentuk kata-kata bijak manusia yang
di dalamnya terdapat kutipan kata-kata Tuhan:

> Mazmur 2:7-12
> Aku mau menceritakan tentang ketetapan TUHAN; Ia berkata
kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini.
> Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu
menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu.
> Engkau akan meremukkan mereka dengan gada besi, memecahkan mereka
seperti tembikar tukang periuk."
> Oleh sebab itu, hai raja-raja, bertindaklah bijaksana, terimalah
pengajaran, hai para hakim dunia!
> Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan
gemetar, supaya Ia jangan murka dan kamu binasa di jalan, sebab
mudah sekali murka-Nya menyala. Berbahagialah semua orang yang
berlindung pada-Nya!

> Kata-kata di atas adalah kata-kata nabi Daud. Di dalam kalimat-
kalimat yang nabi Daud ucapkan, terdapat kutipan kata-kata Tuhan.
Nah, seperti itulah model perkataan ayat 2 surat An-Nahl, ternyata
tak lebih dari perkataan manusia saja. Klaim bahwa Quran 100% berisi
kata-kata Tuhan tidak terbukti.

> QS 16:3
> Dia menciptakan langit dan bumi dengan hak. Maha Tinggi Allah
daripada apa yang mereka persekutukan.

> QS 16:4
> Dia telah menciptakan manusia dari mani, tiba-tiba ia menjadi
pembantah yang nyata.

> QS 16:5
> Dan Dia telah menciptakan binatang ternak untuk kamu; padanya ada
(bulu) yang menghangatkan dan berbagai-bagai manfa`at, dan
sebahagiannya kamu makan.

> QS 16:6
> Dan kamu memperoleh pandangan yang indah padanya, ketika kamu
membawanya kembali ke kandang dan ketika kamu melepaskannya ke
tempat penggembalaan.

> QS 16:7
> Dan ia memikul beban-bebanmu ke suatu negeri yang kamu tidak
sanggup sampai kepadanya, melainkan dengan kesukaran-kesukaran (yang
memayahkan) diri. Sesungguhnya Tuhanmu benar-benar Maha Pengasih
lagi Maha Penyayang,

> QS 16:8
> dan (Dia telah menciptakan) kuda, bagal, dan keledai, agar kamu
menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. Dan Allah menciptakan
apa yang kamu tidak mengetahuinya.

> QS 16:9
> Dan hak bagi Allah (menerangkan) jalan yang lurus, dan di antara
jalan-jalan ada yang bengkok. Dan jikalau Dia menghendaki, tentulah
Dia memimpin kamu semuanya (kepada jalan yang benar).

> QS 16:10
> Dia-lah, Yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu,
sebahagiannya menjadi minuman dan sebahagiannya (menyuburkan) tumbuh-
tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu.

> Dari contoh 10 ayat Surat Lebah ini kita mendapatkan tambahan
bukti kalau Quran tidak berisi KATA-KATA TUHAN 100%, bahkan
ditafsirkan bisa jadi seluruhnya memang hanya kata-kata manusia
belaka. Ini nanti akan kita lacak di sesi selanjutnya.

> Dasar kepercayaan iman muslim dibangun diatas dusta,kebohongan dan
teror pembunuhan yang biadab dimana saat zaman dan waktu sudah
berubah kebenaran yang ada diungkapkan dan tidak bisa dihalangi
ataupun dibendung serta kejahatan pembunuhan sudah dapat
diantisipasi dan diminimalkan maka saat itu juga ambang kehancuran
islam akan terjadi dan pada saatnya islam akan lenyap dan ini pasti
terwujud.

Kirim email ke