> "gkrantau" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> SUDAH WAKTUNYA kita semua yg merasa bangsa Indonesia
> tidak membeda-bedakan apakah kita keturunan Arab,
> Belanda, Cina, Denmark, Ethiopia, France dsb. Lebih2
> kalo pengunaan embel2 ato nama etnis itu
> dimaksud untuk melecehkan.

Topiknya disini khan bukan melecehkan etnis meskipun secara tidak
langsung bertujuan mencegah pelecehan etnis.

Coba anda baca dan renungkan apa yang anda tulis sesuai enggak dan
topiknya ???

Topik disini khan membicarakan sebutan apa yang tidak menyinggung
keturunan Cina ini.  Apakah Tionghoa, apakah Cina, apakah China, atau
Tiongkok dll.

Jadi yang dibicarakan adalah sudut pandang apa yang mau anda kemukakan
agar bisa kita pilih untuk digunakan menyebut kelompok keturunan Cina ini.

Kalo orang Belanda sih engga ada urusannya disini, apalagi orang
Denmark, Ethiopia, dll.

Inilah contoh produk pendidikan di Indonesia, bahkan membaca sekalipun
tidak bisa paham apa yang dibacanya.  Apalagi membaca Quran yang
bebahasa Arab yang bukan bahasanya yang bahkan bahasa Arabnya sendiri
juga artinya simpang siur bagi orang Arab sendiri.  Kalo orang Arab
sendiri sering bunuh2an karena salah pemahaman akibat bahasanya yang
simpang siur, apalagi orang Indonesia yang tidak seharusnya berbahasa
Arab kemudian mengarabkan semua bidang bahasa Indonesia.

Ny. Muslim binti Muskitawati.

Kirim email ke