Nice :
Yang perlu pencerahan buat saya: NAsrani itu katanya sudah tersesat.
Artinya ISlam mengenal versi NAsrani yang tidak tersesat. Dan versi
ini adalah yang benar di mata Awloh.

Bening :
Nice, menurut Islam, Nasrani yang tersesat adalah Nasrani yang menganggap ada
Tuhan Lain selain Tuhan yang Esa, yang menciptakan langit dan Bumi, Tuhan yang
Esa itu memiliki nama berbagai nama apa itu namanya Hyang Widi, Hyang Manon,
Allah, Rab, Tuhan.  Selama Nasrani itu hanya menuhankan HYang Esa dan itu
satu-satunya Tuhan, maka dalam Islam dianggap Nasrani yang benar.
============================
Nice :
KEsimpulannya Islam membenarkan adanya agama lain selain ISlam, yaitu
nasrani. Apa betul?

Bening :

Sebelumnya akan saya kutipkan dua ayat dari Al Qur'an :

Surat Al-Baqarah ayat 62: Sesungguhnya orang-orang yang
beriman dan orang-orang yang jadi Yahudi dan Nasrani dan Shabiin, barang siapa
yang beriman kepada Allah dan Hari Kemudian dan beramal yang shaleh, maka untuk
mereka adalah ganjaran di sisi Tuhan mereka, dan tidak ada ketakutan atas
mereka dan tidaklah mereka akan berduka cita.

 Surat AlMaidah ayat 69: Sesungguhnya orang-orang yang beriman, dan
orang-orang Yahudi dan (begitu juga) orang Shabiun, dan Nashara, barang siapa
yang beriman kepada Allah dan Hari Akhirat, dan diapun mengamalkan amal yang
shaleh, maka tidaklah ada ketakutan atas mereka dan tidaklah mereka akan
berduka cita.

Bung Nice, menurut Islam, Islam tidak hanya sekedar AGAMA tetapi jalan Hidup.
Setelah kita menyembah Tuhan yang Esa, maka Orang itu harus memiliki jalan
hidup, tuntunan hidup sesuai yang digariskan Tuhan. Apa Ajaran Hidup itu ?
ajaran Hidup itu adalah memiliki dua Dimensi, Dimensi Veritkal dan Horizontal.
Dimensi Vertikal adalah cara ibadah Ritual, seperti Solat, Puasa dan haji,
dimana Dimensi ini memiliki nilai-nilai Spriritual yang sangat rahasia ( meski
ada dimensi Horizontal, misalnya Solat berjamaah supaya muslim bisa
bersosialisasi, zakat untuk orang miskin). dimensi Vertikal ini istilah
Islamnya adalah IBADAH MAHDOH, murni hubungan dengan Tuhan atau Hamblun
minallah.

Sedang ajaran hidup horizontal, adalah ajaran hidup kepada sesama makhluk, agar
hubunganya selalu harmonis. Dalam aturan ini sudah ada aturan yang sudah ada,
misalnya hutang pihutang harus dicatat, namun masih banyak yang diserahkan
kepada manusia sendiri.

Jadi misalnya ORANG AMERIKA, secara Agama, mungkin dia bukan Islam, secara
JALAN HIDUP, mereka sudah ISLAM.
===============================
Nice :
Karena jika benar, ada kontradiksi soal kewajiban umat yg berbeda
padahal bersumber dari Awloh yg sama. Jika salah, artinya kalim awal
tadi juga salah.

Bening :
Menurut Islam, semua Nabi-nabi mengajarkan ajaran yang sama, yaitu Percaya
kepada Allah yang maha Esa, dan mengajarkan berbuat baik. Makna Percaya kepada
Allah adalah pasrah dan berserah diri kepada Kehendak Allah.
Kepasrahan akan kehendak Allah ini dalam bahasa Arab adalah ISLAM. Padahal
Nabi-nabi semua mengajarkan KESPARAHAN kepada KEHENDAK ALLAH, artinya semua
Nabi-nabi mengajarkan ISLAM.  inilah yang rancu bagi non moslem, masak Nabi ISA
ISLAM ??? padahal ISLAM lahir saat Muhammad. Memang benar, tapi Nabi-nabi
mengajarkan KEPASRAHAN dimana secara BAHASA ARAB, PASrah adalah ISLAM,
============================
Nice :
MEmang ISlam ini membingungkan. .

Bening :
Matematika adalah membingungkan bagi mereka yang tidak tahu. Mesin Mobil
membingungkan bagi mereka yang tidak tahu. Alkitab membingungkan bagi mereka
yang tidak tahu. TRINITAS juga membingungkan bagi saya.
Jadi yang membingungkan belum tentu jelek. Tapi yang BINGUNG adalah menunjukkan
KETIDAK TAHUAN....... jadi BINGUNG kok di sombingin...........

Salam,

--- In [EMAIL PROTECTED] .com, "Ibrahim Y. Syihab" <dakwah_umat@ ...>
wrote:

> [...]
> Perjanjian Lama; Injil `Perjanjian Baru) itu tidak perlu dibaca
karena sudah
> diberikan buku yang baru, yaitu Alquran. Jadi buku yang lama itu
sudah tidak
> berlaku lagi. Jadi sering diartikan bahwa Alquran lebih tinggi
derajatnya dari
> Taurat dan Injil.
>

> 2. Juga dikatakan bahwa Alkitab itu sudah diubah isinya oleh orang
> Kristen.
>

> Ketika saya membaca Alquran saya mendapatkan ayat-ayat yang
> bertentangan dengan pandangan umum orang Islam mengenai Taurat dan
Injil.

> Ayat-ayat tersebut sebagai berikut:
>

> Ali Imran 3:3 ` Dia menurunkan al kitab (al-Quran) kepadamu dengan
> sebenarnya; "MEMBENARKAN" Kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan
Menurunkan
> Taurat dan Injil.
>

> Disini kata `membenarkan' biasanya dimaksud mengkoreksi secara
> umum oleh orang Islam. Tetapi kata membenarkan sebenarnya berartikan
> mengkonfirmasi atau menyetujui apa yang telah diberikan sebelumnya.
Hal ini
> [...]
> Seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya.
>

> Kalau Alquran dikirim untuk
> mengkonfirmasikan Taurat dan Injil, maka tanpa Alquran pun kedua
buku itu
> sebenarnya sudah cukup. Menurut aya-ayat ini fungsi Alquran hanya
untuk mengkonfirmasi
> bukan memperlengkapi kedua buku tersebut.
>

> Islam berkata bahwa Al-Quran itu menyempurnakan buku-buku
> sebelumnya, karena buku-buku sebelumnya belum sempurna. Kalau kita
bilang bahwa
> buku-buku sebelumnya belum sempurna, maka kita juga percaya bahwa
Allah pun
> pada waktu itu belum sempurna ketika menurunkan kitab-kitab sebelumnya.
>
> Jadi Allah menjadi sempurna pada Abad 600 ketika Dia menurunkan
> Al-Quran, bukankan begitu? Lalu mengapa Tuhan harus menurunkan buku
bertahap?
> Mengapa Dia tidak menurunkan satu buku saja untuk selamanya? Mengapa
harus ada
> penyempurnaan terhadap apa yang sudah diturunkan Allah sebelumnya?
Bukankah
> [...]
dirubah oleh
> siapapun juga. Kalau firman Allah bisa dirubah, artinya bahwa auloh
itu tidak
> MAHA KUASA. Auloh itu kalah dengan orang Kristen, karena ternyata
orang Kristen
> bisa merubah firmannya auloh. Tul nggak logikanya?
>

> Di ayat-ayat tersebut dituliskan bahwa tidak ada seorang pun yang
> dapat mengubah apa yang sudah diberikan oleh Tuhan. Dan kita sudah
membaca tadi
> dari Ali Imran 3:3 bahwa Tuhan sendiri menurunkan Taurat dan Injil.
Jadi dia
> harus melindungi buku-buku tersebut dan tidak ada seorang pun yang dapat
> mengubah Taurat dan Injil. Bukankah orang Islam percaya bahwa Tuhan
berkuasa
> dan bisa melindungi semua buku-bukunya yang ia telah turunkan? Kalau
Tuhan
> tidak bisa melindungi buku-bukunya, maka itu tidak konsisten dengan
kepercayaan
> orang Islam mengenai Tuhan yang berkuasa! Tul nggak?
>

> Kalau dari sini diartikan bahwa hanya Al-Quran saja yang
> dilindungi, itu sama saja berkata bahwa Tuhan tidak menurunkan
Taurat dan
> Injil, karena artinya auloh itu kurang kerjaan menurunkan Taurat dan
Injil
> tetapi dia tidak bisa menjaganya. Lemah syahwat itu si auloh.
>

> Berdasarkan ayat-ayat alquran di atas, jelaslah bahwa setiap orang
> yang membuat TUDUHAN BAHWA ALKITAB SUDAH DIRUBAH, MAKA ORANG ITU
JUGA SUDAH
> [...]
>
> Momet: Enak aja tuduh gua maling mangga elo, emang elo punya
> bukti?
>
> Typical Islam: gua sih nggak punya bukti, tapi harusnya yang
> buktiin kalo elo nggak curi mangga gua. Hayoo coba buktiin kalo elo
tidak
> mencuri mangga gua?
>
> Momet:
> ?????*** (si Momet pusing nih dengan cara berpikir temannya yang
bernama Mr.
> Typical Islam).
>
> ---- Ibrahim Yohannes Syihab ----
>
> Aku percaya bahwa auloh itu adalah setan, dan muhammad adalah utusan

Kirim email ke